Bamsoet Terima Kunjungan Pengurus Perikhsa Bali dan Jawa Timur

saranginews.com, JAKARTA – Ketua MPR RI dan Ketua Umum Persatuan Pemegang Izin Khusus Senjata Api Bela Diri Indonesia (PERIKHSA) Bambang Soesatyo atau Bamsoet diterima DPD PERIKHSA Jawa Timur dan Bali di kediaman pejabatnya. , Jalan Widya Chandra III Nomor 10, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/07/2024) sore.

Ia mengunjungi kediaman Wakil Presiden Partai Golkar sebelum dilantik pada Sabtu (27/7/2024).

BACA JUGA: Bertemu Wantimpres, Bamsoet Kenang Pesan Wiranto, Mohon Disimak

Harapan saya, dengan dibuka atau dibentuknya kedua otoritas di Jawa Timur dan Bali ini, dapat menciptakan dan menyebarkan informasi yang berbeda-beda tentang kepemilikan senjata di antara orang yang berbeda, kata Bamsoet di rumahnya.

Bamsoet menjelaskan, anggota PERIKHSA dilatih cara menggunakan senjata api dan keterbatasannya.

BACA JUGA: Ikut HUT Bhayangkara ke-78, Ketua MPR Bamsoet Apresiasi Kinerja Baik Polri

“Untuk menghindari pembalasan, kami akan membela diri, tapi kenyataannya nanti kami bisa dituntut jika menggunakan senjata secara tidak benar,” katanya.

Ia berharap DPD PERIKHSA bisa menerima kelompok bersenjata api melalui pelatihan dan lain-lain.

BACA LEBIH LANJUT: Dorong optimalisasi perdagangan karbon, Bamsoet menyarankan Indonesia untuk menghadapi Thailand

“Dan besok adalah kompetisi pelatihan keterampilan. Kami berharap hal ini juga dapat menggugah minat para pemilik alat bela diri yang mungkin tidak ingin berlatih, sehingga harus melakukannya,” kata Bamsoet.

Bamsoet menekankan perlunya memberikan edukasi kepada masyarakat pemilik senjata agar tidak merugikan atau melukai dirinya sendiri.

“Jadi jangan sampai hal ini terjadi, jangan merugikan orang lain atau merugikan diri sendiri,” imbuhnya (sex/jpnn). Apakah Anda melihat video terbaru?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *