Sudah Ada Kepastian Pendaftaran PPPK 2024 & CPNS, Alhamdulillah

saranginews.com – JAKARTA – Pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah memberikan informasi terkini pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024.

Sebelumnya, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan pembahasan proyek PP Manajemen ASN saat ini sudah mendekati titik akhir.

BACA JUGA: Pemda Kaya Semua Guru Honorer Diangkat 2024 Tapi Bukan PPPK

Diketahui, PP Manajemen ASN yang Ditunggu Imbalan Jutaan Hingga Akhir Juli, belum juga terbit, artinya molor dari batas waktu yang ditentukan UU Nomor 20 Tahun 2023, yakni April. 2024 Bpk.

Perkembangan terakhir, setelah Kementerian PANRB bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan uji publik di sejumlah daerah, rancangan PP tentang manajemen ASN kini siap diserahkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk proses harmonisasi. .

BACA JUGA: Jenis-jenis PPPK Makin Jelas, Tapi Kriterianya Masih Belum Jelas, Jutaan Tenaga Honorer Harus Siap

“Proyek RPP pengelolaan ASN hasil uji publik sudah selesai dan diperkaya topiknya. Selanjutnya akan diusulkan harmonisasi sebelum diputuskan oleh presiden dan diumumkan PPnya, kata Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, di Jakarta, Selasa (23/7), seperti dikutip dari keterangan humas KemenPAN-RB.

Perlu diketahui, salah satu substansi dalam PP tentang manajemen ASN adalah tentang pengaturan di luar ASN yang berkaitan dengan pengangkatan pejabat honorer di PPPK.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK 2024 Masih Belum Selesai, Banyak Pensiunan yang Menunggu? Pdt

Selain PP tentang Manajemen ASN, aturan yang menunggu bagi tenaga honorer dan lulusan baru adalah PermenPAN-RB yang mengatur soal teknis penyediaan CASN tahun 2024.

Kemungkinan besar akan ada PermenPANRB tentang penyampaian PPPK pada tahun 2024 dan PermenPANRB tentang penyampaian CPNS pada tahun 2024.

Ada pula Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang pembelian APD guru pada tahun 2024.

Nah, terkait PermenPAN-RB tentang Tata Tertib CASN 2024, Plt. Kabar terkini disampaikan Wakil Aparatur Sumber Daya Manusia (SDMA) KemenPAN-RB Aba Subaja.

Draf PermenPAN-RB yang ditunggu-tunggu oleh jutaan pekerja berprestasi yang mengincar kursi PPPK dan lulusan baru yang ingin mengadu nasib memperebutkan status CPNS akan segera terbit.

Abba mengatakan, PermenPAN-RB saat ini sedang berada di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk proses diundangkan.

Perintah PermenPAN-RB untuk proses pengundangan CPNS 2024 dan PPPK 2024, kata Abba Subaja kepada saranginews.com, Kamis (25/7).

Tentu saja pernyataan Abba menjadi pertanda bahwa pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 akan segera dibuka.

Aba pun meyakinkan, rencana pembukaan pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024 tidak akan tertunda.

“Sejauh ini jadwalnya masih Juli-Agustus. Baru tergusur pada tahun 2025,” kata Abba kepada saranginews.com, Kamis (25/07).

Ia juga menghimbau para penerima penghargaan untuk mempersiapkan diri menjelang pendaftaran PPPK 2024 (sam/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *