Rosan Optimistis Angkat Besi Persembahkan Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rozan Perkasa Roeslani berharap cabang olahraga angkat besi bisa mempersembahkan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

PB PABSI mengirimkan tiga atlet angkat besi terbaik Indonesia untuk mengikuti ajang olahraga internasional di Paris, Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

BACA LEBIH BANYAK: Bintang Greenfield tampil di Olimpiade Paris 2024, termasuk juara dunia

Ketiga atlet tersebut adalah lifter putra Eko Yuli Irawan dan Rizki Juniansyah serta lifter putri Nurul Akmal.

“Pada Olimpiade Paris 2024, kita berharap bisa memberikan medali emas kepada seluruh tim, Insya Allah. Tradisi meraih medali akan terus kita lanjutkan,” kata Rosen saat melepas atlet angkat besi di Olimpiade Paris 2024 di Jakarta, Sabtu (20/7).

Baca: Menpora Dito berharap tradisi emas bulu tangkis terus berlanjut di Olimpiade Paris 2024.

Rosa menuturkan, angkat besi Indonesia punya tradisi meraih medali di Olimpiade, yang dibukukan lifter Eko Yuli Irawan di empat Olimpiade.

Sejauh ini medali yang mereka peroleh adalah perak dan perunggu, dan mereka belum pernah meraih emas.

BACA: Indonesia akan mengikuti Olimpiade Paris 2024 dengan 29 atlet

Oleh karena itu, mereka yakin Olimpiade Paris 2024 akan membuat atlet tim Merah Putih bisa meraih medali emas.

“Kami yakin mempunyai peluang untuk meraih medali emas dan tentunya membutuhkan dukungan doa seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Dijelaskannya, para atlet yang bisa mengikuti Olimpiade Paris 2024 ini merupakan hasil kolaborasi antara PABSI, atlet, pelatih, dan berbagai pihak terkait.

PB PABSI, lanjut Rozan, telah melakukan pembinaan atlet melalui pemusatan latihan nasional sejak tahun 2015.

Menurutnya, butuh proses panjang untuk melahirkan atlet kelas dunia yang bisa mengikuti Olimpiade dan tidak bisa serta merta terjadi.

Kali ini kita kedatangan lifter Rizki yang berusia 21 tahun. Kita berharap Rizki bisa mempersembahkan medali emas, tentu ada Eko yang meraih medali di empat olimpiade yang diikutinya, dan ada Nurul Akmal yang ikut di Olimpiade Tokyo. . ” dia menambahkan.

Rozan menuturkan, segala upaya dilakukan agar para atlet menunjukkan penampilan terbaiknya di kancah Olimpiade 2024, sehingga tidak hanya bendera merah putih yang dikibarkan, namun juga dinyanyikan lagu Indonesia Raya yang artinya kemenangan. medali emas. . (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *