Piala Presiden 2024: Begini Evaluasi Persib Bandung Seusai Takluk dari Persis Solo

saranginews.com – Persib Bandung gagal melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2024 usai kalah dari Persis Solo pada Kamis (25/7/2024). Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Laga yang dilakoni di Kabupaten Bandung itu berakhir dengan skor 0-1. Ramadhan Sananta menjadi penentu Laskar Sambernyawa memastikan satu tempat di babak semifinal. Pada babak pertama, Maung Bandung tampak kesulitan menaikkan permainannya. Sedikit serangan yang dilancarkan mampu mengatasi lawan yang rapat dan padat. Saat Persib sibuk menyerang, Persis melakukan serangan balik. Striker Ramadhan Sananta memotong lini belakang tim tuan rumah dan melepaskan tembakan. Sempat unggul 1-0, di babak kedua Persib mencoba menaklukkan dua penyerangnya, David da Silva dan Ciro Alves, secara bersamaan. Mereka dikerahkan untuk membantu lini depan Persib yang sedang lesu. Maung Bandung menciptakan beberapa peluang namun tidak mampu mengubahnya menjadi gol. Persib tak mencetak gol hingga babak kedua perpanjangan waktu. Dengan hasil terakhir ini, Persib Bandung dipastikan kalah untuk melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2024, Persib hanya mendapat tiga poin. Asisten pelatih Persib Igor Tolic mengaku para pemainnya berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal. Namun, dia mengatakan hasil akhirnya belum bisa diputuskan. “Kami tahu kami tertinggal satu poin di babak pertama, kami menunggu dan mencoba mengeksploitasi kelemahan lawan.”

Namun tidak sesuai ekspektasi kami, mereka bermain sangat baik di area pertahanannya, kata Tolic usai laga Kamis (25/7/2024) malam. Menurut dia, hasil Piala Presiden akan dijadikan alat penilaian bagi staf pelatih Persib untuk mematangkan strategi jelang Liga 1 2024/2025 dan Liga Champions AFC 2. “Ini bahan evaluasi bagi kami. Masih ada persiapan yang lebih matang,” ujarnya. “Tentunya kami akan menghadapi kompetisi Liga 1 dan ACL 2.” Namun pelatih mengatakan itu adalah pertandingan pramusim.”

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Motivasi Definitif; Persib harus waspada

“Kami optimis, kami punya waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi liga dan Asia. Kami bisa mengevaluasi hasilnya. Kami akan lebih baik di liga dan Asia, saya harap begitu.” (mcr27/jpnn) 

Baca Juga: Persib vs Persis Piala Presiden 2024: Peluang melaju ke semifinal tipis; Laskar Sambernyawa tidak peduli.

Baca Juga: Memasuki Semifinal Piala Presiden 2024; Dedikasi Persis Solo untuk Pasoepati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *