Piala AFF U-19: Myanmar vs Laos Bermain Imbang, Australia Dipastikan Juara Grup B

saranginews.com, JAKARTA – Myanmar U-19 bermain imbang 1-1 melawan Laos U-19 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Gelora 10 November, Minggu malam. .

Myanmar mencetak gol pertama pada menit ke-17 melalui Shine Vanna Aung, sedangkan Laos baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81 melalui Peter Phanthavong.

BACA JUGA: Jadwal Pertandingan Piala AFF U-19 2024: Jens Raven Komentari Gol Kedua Indonesia

Myanmar memiliki banyak peluang untuk menang. Selepas gol pertama, Myanmar berpeluang memperbesar keunggulan pada menit ke-19 lewat sundulan Win Pyae Maung. Namun sundulan pemain bernomor punggung 10 itu membentur mistar gawang.

Enam menit kemudian, Win Pye kembali mendapat peluang melakukan hal serupa, namun kembali meleset dari sasaran.

BACA JUGA: Jadwal Piala AFF U-19 Indonesia vs Kamboja, Indra Sjafri Janjikan Jens Raven

Semenit memasuki babak kedua, Myanmar kembali mengancam melalui duel terbaiknya. Kali ini gelar Shine Wanna Aung masih ketat.

Sibuk menyerang, Myanmar ketahuan di 10 menit terakhir saat Laos mencetak gol lewat serangan cepat Peter Phanthavong. Skor imbang 1:1.

BACA JUGA: Piala AFF U-19 2024: Jens Raven Bangga Bisa Bermain untuk Indonesia

Pasukan Pelatih Aung Naing langsung membombardir pertahanan Laos. Mereka punya peluang emas di menit-menit terakhir. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tidak pernah mencetak gol sehingga pertandingan berakhir 1-1.

Ain bermain bagus bersama timnya dengan menciptakan banyak peluang, namun kemunduran membuat timnya tidak bisa meraih kemenangan.

“Kami berusaha sebaik mungkin hari ini. Kami butuh kemenangan. Kami perlu lolos, tapi tim kami kurang beruntung,” kata Aing.

Sebaliknya, pelatih Laos Kanlaya Sisomvang mengatakan hasil imbang itu adalah “hadiah” bagi timnya, yang terus-menerus mendapat serangan dari Myanmar.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anak-anak kami yang bermain dengan taktik kami. Saya kira Myanmar berpeluang mendapat tiga poin karena mereka punya banyak peluang dari babak kedua hingga babak terakhir. Itu hadiah buat kami,” kata Kanlaya.

Hasil itu membuat Australia, yang mengalahkan Vietnam 6-2 di leg kedua, dipastikan menjadi juara Grup B dan melaju ke semifinal dengan enam poin dari dua pertandingan.

Dengan satu laga tersisa, Myanmar unggul dua poin dari peringkat kedua Australia (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *