PAN Buka Peluang Dukung Anies, Asalkan Zita Anjani Jadi Cawagub Pendamping 

saranginews.com, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang mencalonkan Anies Basweda pada Pilkada Jakarta 2024 setelah Nasdem mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu dalam kontestasi politik provinsi tersebut dengan Ikon Monas.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden PAN Yandri Susanto saat menjawab pertanyaan media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/7).

Baca juga: Kepercayaan Diri Partai Amanat Nasional Terus Meningkat

“Tentunya Pan tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan Anies,” kata Yandry, Jumat.

Meski demikian, pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR ini mengaku sudah memberikan syarat jika PAN mau mendukung Anis di Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Cheryl Tanzil dari PSI Sebut Golkar Ragu Bawa RK ke Jakarta Bowl 2024

Yandry mengatakan, “Dengan syarat, syaratnya adalah delegasi PAN harus menang secara anonim.”

Lebih lanjut dia mengatakan, jika calon pendukung Anees menemui jalan buntu, politikus PAN itu akan mengalihkan dukungannya kepada calon alternatif seperti Yusuf Hamka.

Baca juga: PKB Diundang Dukung Anis-Sohibul di Pilkada Jakarta

Artinya, tidak menutup kemungkinan PAN akan memunculkan calon alternatif, ya bisa Yusof Hamaka, bisa Ahok, bisa nama lain. Artinya Jakarta sangat dinamis, kata Yandry.

Menurut dia, sebenarnya semua kandidat memiliki peluang yang sama untuk menjuarai Sepakbola Jakarta 2024.

PAN pasti akan memperhitungkan setiap dinamika politik sebelum menentukan sosok yang akan dihadirkan di Pilkada Jakarta 2024, kata Yandri.

Jadi misalnya Anies ambil Zita, besok akan keluar SKnya. Deklarasikan kami secara langsung. “PAN adalah yang terdepan untuk menang,” ujarnya. (AST/JPNN) Jangan lewatkan video pilihan editor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *