Opening Night JF3 2024: #20YearsContribution Memperkuat Industri Mode Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – Peragaan busana terbesar, paling berpengalaman dan berpengaruh di Indonesia, JF3 kembali digelar untuk melanjutkan komitmennya dalam mendukung ekosistem industri fashion Indonesia.

Di usianya yang ke-20, JF3 mengusung tema #20Years Contribution yang menyoroti kemajuan selama dua puluh tahun yang telah disumbangkan JF3 terhadap industri budaya Indonesia, baik dari segi inovasi, relasi, dan bisnis.

BACA JUGA: Busana Muslim Ini Buka Toko di Gandaria, Teuku Wisnu: Produk Makhtab Bagus Banget

Peragaan busana terbesar di Indonesia ini akan digelar pada 18 hingga 28 Juli di Summarecon Mall Kelapa Gading dan mulai 26 Juli hingga 4 Agustus 2024 di Summarecon Mall Serpong.

Awalnya, JF3 diluncurkan oleh PT Summarecon Agung untuk mendukung para seniman di industri fashion agar dapat menampilkan karyanya secara profesional. dekade dengan konsistensi yang tidak menentu,” kata Ketua JF3 Soegianto Nagaria.

Baca juga: Model Fashion Show Hope, Donasikan Rp 100 Juta untuk Anak Penderita Kanker

Ia mengatakan komitmen inilah yang mendorong konsistensi. 20 tahun bukanlah waktu yang singkat, bahkan untuk hari raya tradisional sekalipun. Meski menghadapi banyak tantangan, seperti krisis keuangan dan bencana, JF3 tetap kuat.

“Bagi kami, para pelaku industri fashion harus bergerak maju agar visi kami terhadap pengembangan industri fashion dapat terwujud sepenuhnya,” kata Soegianto Nagaria.

BACA JUGA: Kapolres Jember Marah, 5 Anggota Pasukan PSHT Diserang, Aipda Parmanto Luka Berat.

Advisor JF3 Thresia Mareta menjelaskan, dalam tiga tahun terakhir, JF3 telah melakukan banyak perubahan, terutama dalam cara pertunjukan.

“Saya melihat sangat dibutuhkan visi baru untuk mengangkat perusahaan ini dari bencana masa lalu yang menurut saya tidak penting untuk perkembangan saat ini. Untuk itu kami melakukan perubahan secara detail dalam pelaksanaannya, mulai dari pemilihan lokasi, hingga konsep presentasi, sebagai posisi yang “dibangun untuk mencapai kesesuaian yang diharapkan. Alhasil, dalam 3 tahun terakhir, JF3 selalu tampil beda dan menghadirkan sesuatu yang baru,” ujarnya.

Malam pembukaan JF3 Fashion Show 2024 digelar dengan penuh kemeriahan pada hari Rabu, 25 Agustus 2024 pukul 19.00 di La Piazza Fashion Tent, Summarecon Mall Kelapa Gading.

Upacara pembukaan yang dihadiri ratusan pejabat dari berbagai lapisan masyarakat ini merupakan keberhasilan pengembangan JF3 selama dua belas tahun terakhir dalam pengembangan model Indonesia.

Malam ini JF3 kembali mempertemukan para pelaku industri fashion, media dan pecinta fashion dalam sebuah acara yang tak terlupakan, dan menjadi bukti nyata komitmen JF3 dalam mendukung tumbuh kembang desainer muda.

Beberapa rencana strategis diluncurkan pada malam pembukaan ini, menandai langkah JF3 selanjutnya dalam membawa industri budaya Indonesia ke kancah global.

Berikut highlight acaranya: Melanjutkan tradisi setiap tahunnya, JF3 juga memberikan wadah bagi organisasi dan orang-orang yang berperan penting dalam industri budaya tanah air.

Hal ini merupakan bentuk apresiasi atas usaha mereka dan perkembangan industri budaya Indonesia. Tahun ini, penghargaan dibagi menjadi dua kategori: produksi lokal dan

? Mengumumkan pemenang Survei Model JF3 2024

JF3 Model Search telah membangun reputasi sebagai acara modeling populer selama 20 tahun terakhir, secara konsisten memberikan akses dan peluang kepada model muda untuk membangun karir profesional mereka di dunia modeling.

Berpartisipasi profesional di industri fashion, JF3 menerapkan standar tinggi di setiap tingkat seleksi, menekankan komitmennya terhadap kualitas produksi terbaik di industri model Indonesia.

Hampir 400 model muda lokal berpartisipasi dalam pertunjukan ini di tiga kota yaitu Bali, Yogyakarta, dan Jakarta, menunjukkan antusiasme yang luar biasa terhadap JF3 Modeling sebagai pintu gerbang karir bagi model-model muda yang kurang betah – layanan fashion profesional. Melalui proses seleksi yang ketat hingga dua bulan tiga tahap, JF3 dengan bangga mengumumkan pemenang JF3 Model Search 2024 pada malam pembukaan.

? Desain pembukaan: Armine Ohanyan (FR) untuk koleksi “CYBERDISTORTION”.

Armine Onlyan, desainer muda asal Perancis mendapat kehormatan menjadi penyelenggara pembuka JF3 2024.

Kontribusi Armine merupakan hasil kemitraan antara JF3, Pintu Inkubator, dan Kedutaan Besar Perancis di Indonesia melalui Institut Français d’Indonesie (IFI).

Armine Onlyan adalah seorang desainer muda yang memadukan keterampilan kerajinan tradisional dengan teknologi modern untuk menciptakan karya yang inovatif dan berkelanjutan.

Karya-karyanya menawarkan desain yang sangat detail dan penuh makna yang mempengaruhi semangat dan kecantikan alami perempuan. Keahliannya dalam mengintegrasikan teknologi seperti laser cutting, termografi, dan pencetakan 3D telah diakui dengan beberapa penghargaan bergengsi, antara lain pada seleksi Luxury and Innovation 2023 dan sebagai finalis Prix Grand de Creation de Paris 2022.

Armine menyerukan NO WASTE dengan menciptakan koleksi kapsul terbatas yang berkolaborasi dengan seniman atau seniman, dan menunjukkan pendekatan baru dalam desain fesyen dengan menampilkan karya seni buatan Paris.

Di JF3 Fashion Festival 2024, Armine Ohanyan akan menghadirkan koleksi barunya bertajuk “CYBERDISTORTION”. Koleksi ini mengeksplorasi ketegangan antara dunia digital dan kenyataan, serta menyoroti tantangan sosial dan lingkungan yang kita hadapi saat ini.

Inspirasi utamanya adalah kontradiksi dalam hidup kita, yang diwakili oleh warna, bentuk dan bentuk yang berbeda. Koleksi ini menawarkan pakaian unisex dengan sentuhan masa depan, menunjukkan bagaimana membawa pengetahuan dan warisan masa lalu ke masa depan. (kanan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *