Nestle Milo Gelar Gerakan Pilih Hijau dengan Menanam 15 Ribu Mangrove di Pesisir

saranginews.com, Jakarta – Bekerja sama dengan Forest Conservation Foundation dan Kelompok Tani Mangrove Lestari untuk kampanye “Pilih Ramah Lingkungan”, Nestlé Milo akan menanam 15.000 pohon bakau di Pantai Mangunharjo, Semarang, Jawa Tengah, pada pertengahan Juli mendatang. .

Kegiatan-kegiatan ini diharapkan berkontribusi terhadap pengurangan penyerapan karbon sebesar 120.000 kg CO2 setara (setara 120 TCO2) pada tahun depan.

Baca juga: Nestlé MILO Berbagi Kebahagiaan untuk 500.000 Anak di Indonesia

Sfintoli Rahayu, Direktur Urusan Korporasi dan Keberlanjutan PT Nestlé Indonesia, mengatakan melalui gerakan “Pilih Ramah Lingkungan”, Nestlé Milo menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, lebih aktif, dan lebih menuntut. Dia juga mengatakan dia berupaya melestarikan komunitas. . Lingkungan yang dapat diwariskan kepada generasi berikutnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Good for Planet, inisiatif global Nestlé untuk mempercepat transisi menuju sistem pangan regeneratif, yang bertujuan untuk melindungi dan memulihkan lingkungan guna mencapai emisi karbon nol bersih pada tahun 2050. Kami juga akan mendukung mereka,” katanya dalam sebuah pernyataan. penyataan. /7).

Artikel terkait: Nestlé meluncurkan minuman energi multigrain Milo NutriActiv

Pemerintah Jawa Tengah yang diwakili oleh Direktur Vidi Hartanto dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jawa Tengah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Jawa. Nestlé Indonesia berkomitmen mendukung kelestarian lingkungan dengan membantu melindungi, memulihkan, dan memulihkan bumi melalui perlindungan ekosistem mangrove.

Upaya tersebut sejalan dengan upaya pemerintah dalam menjaga keanekaragaman hayati dan ekosistem serta mengembangkan ekosistem mangrove untuk menjaga wilayah pesisir, lanjutnya.

Baca Juga: Nestlé Gelar Acara Spesial di Indonesia Merayakan HUT Milo ke-50

“Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan: mari kita bersinergi dan bersinergi menciptakan garis pantai yang lebih berketahanan sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar kita,” jelasnya.

Aminul Ihsan, manajer operasi Forest Conservation Trust, mengatakan program Nestlé Miro untuk menanam 15.000 pohon bakau sangat sukses dan diharapkan memberikan manfaat tidak hanya bagi wilayah pesisir tetapi juga seluruh masyarakat. Perekonomian dalam jangka panjang.

“Saya berharap tidak hanya Nestlé Milo, tetapi perusahaan lain juga terus menggalakkan program serupa,” ujarnya.

Penanaman 15.000 pohon mangrove ini dilakukan bekerja sama dengan Kelompok Tani Mangrove Lestari, dengan total peserta 17 petani dan pengerjaan berlangsung sekitar 5 hari.

“Upaya Nestlé Miro telah meningkatkan jumlah penanaman mangrove di seluruh Jawa Tengah yang kini berjumlah lebih dari 1 juta. Kami berharap program seperti ini akan terus menjaga lingkungan kita. Saya berharap hal itu dapat diimplementasikan pada waktu yang tepat,” kata perusahaan itu. kata ketua. Kelompok Petani Mangrove Lestari Suruli.

Manajer pemasaran olahraga Nestlé Milo Yozart Zulmi mengatakan melalui berbagai kegiatan, pihaknya akan menanam 3.000 pohon di Desa Bedno, Semarang, Jawa Tengah pada tahun 2022 dan membuat bangku dari daur ulang kemasan Milo. Kami berharap dapat terus memberikan energi yang baik bagi perusahaan. Bumi.

“Kami berharap gerakan Go Green dapat memotivasi seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga lingkungan karena itu adalah tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Widi Hartanto, Direktur Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Bapak Hartana Subekti, Direktur Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Bapak Sfintri Rahayu, Direktur Hubungan Korporasi dan Pembangunan Berkelanjutan dari PT Nestlé Indonesia, dan Bapak Sfintoli Rahayu, Direktur Urusan Korporasi dan Keberlanjutan, PT Nestlé Indonesia;・Manajer Pemasaran Yozart Zurmi. , Manajer Operasional Yayasan Lindungihutan, Aminul Iksan, Ketua Kelompok Petani Mangrove Lestari Suruli. (rdo/japnn)

Baca artikel lainnya… Nestlé bermitra dengan Hero Supermarket dan Recosystem untuk membangun tempat pembuangan sampah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *