Martabak Pizza Orins Kantongi Sertifikat Halal, Siap Perluas Pasar

saranginews.com, JAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) telah memberikan sertifikasi halal Martabak Pizza Orins.

Sertifikat halal ini berlaku tanpa batas waktu selama tidak ada perubahan komposisi martabaknya. 

BACA JUGA: BPJPH Berikan Pelatihan Sertifikasi Halal Bagi Penyedia Penyembelihan di 11 Negara.

“Pecinta Martabak Orins Holic atau Orins Pizza kini bisa tenang. BPJPH sudah melabeli produk kami halal,” kata Sonny Arca Adryanto, pendiri dan CEO Orins Group, di kantornya di Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, saat penerbitan sertifikat halal. . kota. , baru-baru ini. 

Sertifikasi halal diberikan langsung oleh Ahli Madya Analis Kebijakan BPJPH Muhammad Jamaludin. 

BACA JUGA: Jaga Halalbihalal, Gabungan Pengusaha Hiace Nusantara angkat isu ini.

Sonny mengaku butuh waktu lama untuk menerapkan sistem sertifikasi halal dengan standar operasional prosedur (SOP).

SOP seperti pengendalian kualitas bahan baku dan proses harus diterapkan. Mulai dari tepung terigu, margarin, keju, daging dan lainnya. 

BACA JUGA: BPJPH perluas peninjauan tiga sekolah halal asing di Belanda

Bukan hanya makanannya, lanjut Sonny, prosesnya juga harus disimak. Untuk itu, kelompoknya menerapkan sistem terpusat dimana anggotanya tidak diperbolehkan membeli makanan sendiri. Semuanya dikirim dari server.

“Dengan pemanfaatan daging untuk buah martabak. Dari pemotongan, penyimpanan, dan penyajiannya bisa dilihat seluruh makanannya sehingga bersertifikat halal,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelanggan Martabak Pizza Orins harus memastikan keaslian produknya. Perusahaan akan melakukan pemeriksaan secara detail.

Dengan demikian, tanpa adanya rasa istimewa, baik pada telur maupun lemak, halal juga harus memiliki nilai baru bagi pembeli atau pelanggan dari Orins. 

Sementara itu, Analis Kebijakan Ahli Madya BPJPH Muhammad Jamaluddin mengatakan produk pangan halal harus memiliki simbol halal. 

Oktober 2024 tidak bisa mengiklankan produk yang tidak memiliki sertifikat halal, ujarnya.

Dia memuji Orins atas sertifikasi ketat mereka terhadap produk halal untuk memastikan kenyamanan dan keamanan. 

Saat ini, makanan halal sudah menjadi hal yang lumrah dan tren saat ini. Banyak aspek yang fokus pada kepolosan produk, terutama di industri kuliner.

“Makanan yang bersertifikat halal pasti terjamin dari kebersihan, bahan, dan produksinya, sekaligus Presiden Jokowi mendorong Indonesia menjadi juara halal dunia di masa depan,” ujarnya.

Orin terus berkembang sejak didirikan pada tahun 2011. Terdapat 89 toko di 17 kota di Indonesia. Kedepannya Orin akan sukses di wilayah timur dan barat Indonesia.

Alhamdulillah, karya-karya baru yang dilakukan Oriņa cukup menarik perhatian masyarakat, khususnya generasi muda. Belum ada tujuan khusus, tapi tahun depan kami akan mulai menggarap wilayah timur dan barat Indonesia, kata Sonny.

Presiden PT Martabak Pizza Orins Boni Tofani Antonio menambahkan salah satu keunggulan Orins adalah martabak manisnya bersih dalam waktu 1 x 24 jam jika tidak didinginkan. 

Hal baik lainnya adalah menu (menu lezat) terus diperbarui agar sesuai dengan selera Gen Z. 

“Setiap tahun kami selalu memperkenalkan varian rasa baru yang mempertimbangkan tren gaya hidup,” kata Sonny. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *