Inilah Langkah PDIP untuk Pilgub Banten, Nama Kandidat Sudah Muncul

saranginews.com, JAKARTA – PDI Perjuangan berbincang dengan Golkar, termasuk berbincang dengan politisi partai politik berlambang pohon beringin Irene Rahmi Diani puji Pilkada Banten 2024.

Hal ini terungkap saat Sekjen PDI Perjuangan Hasto Cristianto menjawab pertanyaan awak media mengenai persiapan parpol berlambang banteng putih itu menghadapi Pilkada Banten 2024.

BACA JUGA: Hasto PDIP janjikan tak ada kotak kosong di Pilkada Jatim dan Sumut 

Hasto menanggapi awalnya menyebut PDI Perjuangan menunjuk kader internal Rano Karno dan Ade Sumardi untuk menyambut baik perselisihan politik provinsi dengan ibu kota Serang.

“Iya, nama Banten dari dalam PDI Perjuangan, itu Pak Rano Karno, Pak Ade Sumardi ada di sana,” ujarnya saat ditanggapi sejumlah media, yang diumumkan Minggu (21/7).

BACA: Ibu Mega Peetham selaku AKBP Rossa Cs membawa senjata untuk memeriksa rekaman PDIP di depan anak-anak

Hasto melanjutkan, PDI Perjuangan menyambut Pilkada Provinsi Banten 2024, sedang membangun dialog dengan Golkar dan Irene.

Termasuk dengan Bu Irene, hal itu sudah dilakukan, bahkan di bawah kepemimpinan Pak Ahmad Basara, kata orang dekat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri.

BACA: Wakil Sekjen PDIP Dipanggil KPK Singgung BKS Jokowi-Maruf TKN 2019

Sementara Hasto ditanya soal persiapan PDI Perjuangan jelang Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Ia menanggapinya dengan mengatakan PDI Perjuangan menyambut baik perselisihan di Tanah Pasundan dan sudah berbicara dengan Ketua Golkar Ridwan Kamil, Kader Gerindra Dedi Mulyadi, dan Ketua PAN Bima Arya.

Ada komunikasi, termasuk Pak Ridwan Kamil, lalu Pak Dedi Mulyadi, Pak Bima Arya, lalu dari pihak kami Pak Ono Surono, ya semuanya melakukan komunikasi politik, kata Hasto.

Namun, kata dia, PDI Perjuangan harus menyelesaikan terlebih dahulu kerja sama politik di tingkat kabupaten atau kota sebelum menentukan poros Pilkada 2024 di Jabar.

“Jadi lagi-lagi di Jabar kita juga fokus dulu di tingkat kabupaten atau kota untuk menyelesaikannya. Praktis di sana, mereka yang sebelumnya tidak kami kirim, tinggal di sekitar lima kabupaten atau kota,” kata Hasto (ast/). Jepang)

BACA ARTIKEL LAGI… Akankah PDIP mendukung Ahok di Pilkada Jakarta? Hal ini diungkapkan oleh Syed Abdullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *