Buka Sespim Perubahan di Berastagi, Hanif Dhakiri: Tolong Serius

saranginews.com – KARO – Wakil Presiden Partai Kebangkitan Bangsa Hanif Dakiri membuka Sekolah Kepemimpinan Transformasi Daerah 4 (Sespim) bagi 251 legislator terpilih pada Pilkada 2024 di Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Aceh. Sumatera dan Riau.

“Bismillahirrohmanirrohim, saya mewakili Dirjen DPP PKB membuka resmi Sekolah Kepemimpinan Transformasional Wilayah 4,” kata Hanif, Kamis (25 Juli) di Bukit Kubu, Berastag, Karo.

Baca Juga: Peresmian Sekolah Pemimpin Transformasional, Gus Imin: Biaya PKB Paling Murah di Pemilu Parlemen 2024

Mantan Menteri Tenaga Kerja ini meminta seluruh peserta untuk berkontribusi serius dalam perubahan Sespim.

Diungkapkannya, Sespim terpaksa diulang di daerah lain karena banyak peserta di daerah sebelumnya yang tidak serius.

BACA JUGA: Peresmian Sekolah Pemimpin Transformasional, Gus Imin Ingatkan Gejolak Politik

“Keikutsertaan saudara-saudara dalam Sespim kali ini disikapi dengan sungguh-sungguh. Asal ikut diskusi, kelesuannya boleh-boleh saja. Banyak pengurus DPP yang mengikuti Sespim sebelumnya yang terpaksa mengulanginya. Sespim,” kata Hanif.

Ia mengaku bangga dengan keberhasilan PKB pada pemilu parlemen 2024.

BACA JUGA: Chuck Imin memanfaatkan semangat reformasi tahun 1998 dengan membuka sekolah Pemimpin Transformasional.

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Gus Muhaimini, PKB mampu berubah dari partai Jawa menjadi partai nasional. Perolehan suara dan kursi PKB tersebar hampir merata di seluruh wilayah tanah air.

PKB menegaskan, politik tidak selalu soal uang, tapi soal kemampuan pribadi dan keseriusan untuk melindungi kepentingan rakyat.

“Kata orang banyak jalan ke Roma. Tokoh agama bilang banyak jalan ke surga. Apa jalan ke Korea Utara? Bukankah hanya uang saja jalannya? Pasti banyak jalan ke Roma. Kreatif dan pejuang inovatif adalah pola pikir, di mana seharusnya kader PKB dan itu ditegaskan pada pemilu lalu, kata Hanif.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumut M Jafar Suhairi Nasution mengatakan PKB Sumut mengalami pertumbuhan yang signifikan. PKB berhasil memenangkan pemilu parlemen di provinsi Samosir.

Alhamdulillah PKB di Sumut semakin berkembang. Di Samosir, kita bahkan meraih kursi terbanyak dan menjadi Ketua Umum Korut. Ini tentu sebuah keberhasilan yang harus kita pertahankan, kata Jafar.

Ia berharap pergantian Sespim berdampak positif terhadap pola kinerja seluruh anggota legislatif PKB.

Jafar juga sependapat dengan Hanif Dakhir bahwa peserta harus serius mengikuti seluruh rangkaian Sespim Perubahan.

“Kami berharap tindakan ini dapat mengubah cara seorang anggota Republik Demokratik Rakyat Korea yang baik dalam menjadi pemimpin dan melayani keinginan masyarakat,” ujarnya. (*/jpnn) Ayo tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *