Berburu Makanan Khas Indonesia di Kampung Kuliner Nusantara Vol.3

saranginews.com, CIBUBUR – Masakan Indonesia dan kuliner Indonesia kembali digelar di Simpang Cibubur untuk ketiga kalinya.

Festival kuliner ini berlangsung hingga 4 Agustus dan bertempat di atrium utama perempatan Cibubur.

BACA JUGA: Dengan 128 menu populer, Square Chicken Resto menawarkan beragam masakan.

Dalam acara ini, Cibubur Junction menawarkan lebih dari 50 jenis makanan dan minuman serta pilihan berbagai hidangan khas pulau tersebut.

Kuliner khas nusantara yang dihadirkan dalam acara “Nusantara Culinary Village Vol.3” kali ini berbeda.

BACA JUGA: Tingkatkan Perekonomian Dalam Negeri, Industri Pertanian Indonesia Jalin Kemitraan dengan Malaysia

Diantaranya Iga Gemuk Magelang, Tahu Kupat Magelang, Steak Ayam Nusantara, Tengkleng & Tongseng Pak Ahmad, Es Cendol Kenangan Arema, Soto Mie Bogor Mang Topik, Soto Ambengan Pak Sadi (Asli), Sego Sambel Suroboyo Mak Weg Surabaya, Mie Cococo. Urang Bandung Bu Marika, Nasi Daun Jeruk Tiga Dara, Pecel Bonsari Madiun, Pangsit Minyak Gohyong & Si Mpok & Cabai Seblak, dan Cuanki Bandung Mang Udin.

Teras Pempek Sriwijaya Jelambar, Mie Djowo Semar, Sate Ayam Zahra Ponorogo, Kwetiau Goreng Daun Simpur, Juragan Cakwe, Tahu Gejrot & Kue Arjuna Lekker, Bakso Goreng Jumbo, Mangga Tertawa, Selendang Cangkang Telur & Mayang, Susu Jeruk Sticky8 1 Kemayoran. Alpukat Batu Pelangi, dan Kangi Tebu.

BACA JUGA: Jelang HUT ke-50, Sarirasa Group Gelar Acara Kebudayaan

Ada juga Kopi Teh Tarik & Aceh Ce Bush, Es Pisang Ijo Payjo, Kue Ape, Kue Cubit, Pancong, Rangi, Es Durian Iko Gantinyo 1986, Bakmi Ayam Kampung Ationg 1962, Gerobak 31 Es Goyang Kampoeng, Asinan Betawi Permauta, Es Cincauta , Mang Toip untuk tauge goreng.

Konsep masakan kali ini adalah menghadirkan makanan umum pilihan masyarakat dengan cita rasa Indonesia yang dipadukan dalam satu tempat sehingga memudahkan para tamu untuk menikmati pilihan rasa yang sesuai dengan seleranya.

Hidangan yang diikutsertakan sebagian besar merupakan makanan khas daerah yang dipesan khusus untuk mengikuti kegiatan kuliner ini.

“Dengan adanya tren permintaan masyarakat terhadap pusat perbelanjaan, pusat perbelanjaan menjadi salah satu daya tarik wisata kuliner keluarga, Cibubur Junction memahami hal tersebut dan rutin menciptakan kegiatan kuliner yang kami siapkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga di wilayah Jakarta Timur, Cibubur Junction dan sekitarnya. Dan setiap kali kegiatan kuliner ini dilakukan, minat pengunjung dan para pelaku bisnis yang mengikuti kegiatan kuliner ini semakin meningkat setiap tahunnya. “Untuk itu kegiatan kuliner ini dijadikan sebagai kegiatan tahunan Cibubur Junction yang dapat menjadi penanda wisata kuliner melalui berbagai aktivitas kuliner yang kami hadirkan,” kata Rina Nurlina, selaku Direktur Mall Cibubur. Crossroads. ,

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Jiiscom yang merupakan penyelenggara acara kuliner yang mengkhususkan diri pada masakan khas Indonesia yang otentik dan legendaris serta berpengalaman dalam mengemas kegiatan kuliner dengan tema berbeda di setiap acaranya.

“Kami juga berharap kegiatan kuliner ini dapat menonjolkan dan mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia sebagai warisan budaya yang wajib kita jaga dan lestarikan, khususnya bagi generasi baru bangsa,” imbuhnya.

Cibubur Junction juga menawarkan berbagai program belanja menarik seperti program “Parkir Gratis Sepanjang Hari” dan 0 (Nol) Rupiah, dengan menukarkan struk belanja seluruh tenant termasuk tenant F&B dan Foodcourt seharga Rp. 200.000.

Promo Parkir Gratis Senin-Jumat berlaku untuk kendaraan roda empat (mobil) yang masuk mulai pukul 10.00 WIB. sampai jam 9 malam. WIB, dengan maksimal pemberangkatan pukul 22:00 WIB. (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *