Bank DKI Mendistribusikan Kartu Bantuan Sosial, Catat Lokasi dan Tanggalnya.

saranginews.com – Jakarta – Bank DKI kembali menerbitkan kartu bansos di berbagai wilayah Jakarta, seperti Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Jakarta Lanjut Usia (KLJ).

Penerbitan kartu bansos kepada penerima manfaat di wilayah Jakarta akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 23 hingga 31 Juli 2024.

Baca juga: Bank DKI Peduli bantu ADHIV melalui Komite Pencegahan AIDS Jakarta

Di wilayah Jakarta Pusat, kartu bansos telah disalurkan kepada 1.346 penerima manfaat KAJ, 5 penerima manfaat KPDJ, dan 5 penerima manfaat KLJ.

Untuk wilayah Jakarta Barat terbagi menjadi penerima manfaat KAJ sebanyak 830 orang, penerima manfaat KLJ sebanyak 5 orang, dan penerima manfaat KPDJ sebanyak 5 orang.

Baca juga: Usut Kasus Kesejahteraan, KPK Periksa Pejabat Tinggi PT BGR Logistik Indonesia

Direktur Bank DKI Agus H. Widodo memberikan keterangan tertulis pada Rabu (24/7).

Bank DKI berperan sebagai fasilitator penyaluran bantuan sosial, dengan tujuan memperluas cakupan pelayanan sosial.

BACA JUGA: Balpanas-Blog Laporkan Impor Beras ke KPK, Cari Keamanan Lewat Bansos.

Bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar (PKD) akan disalurkan dalam dua tahap hingga Juni 2024.

Sedangkan untuk tahap pertama telah disalurkan kepada 52.135 penerima manfaat KLJ, 6.475 penerima manfaat KPDJ, dan 4.800 penerima manfaat KAJ.

Tahap kedua telah disalurkan kepada 90.743 penerima manfaat KLJ, 11.099 penerima manfaat KPDJ, dan 8.807 penerima manfaat KAJ, ujarnya.

Bagi penerima yang menerima dana pada tahun sebelumnya namun belum pada tahun 2024, dapat melihat atau mengajukan banding atas Informasi Jaminan Sosial Komprehensif (DTKS) melalui website https://dtks.jakarta.go.id/ Dinsos Wilayah DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Ari Rinaldi mengimbau seluruh penerima manfaat untuk selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangan, terutama tidak memberikan nomor PIN kepada orang lain yang mengatasnamakan Bank DKI.

Ari menambahkan, penerima manfaat dapat menggunakan JakOne Mobile Banking DKI untuk transaksi keuangan sehari-hari yang cepat, aman, dan nyaman.

“Transaksi dapat dilakukan dengan mudah kapan saja dan dimana saja menggunakan layanan perbankan digital Bank DKI, salah satunya mobile app Super JakOne,” kata Ari.

Apabila penerima manfaat memerlukan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan call center Bank DKI di (021) 1500-351. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *