Bank bjb Jalin Kolaborasi dengan KAI, Beri Nama untuk Stasiun LRT Jabodebek

saranginews.com, JAKARTA – bank bjb juga memperkuat kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai operator LRT Jabodebek.

Kemitraan ini diwujudkan melalui Program Hak Penamaan atau Naming Rights pada Titik-titik di kawasan Pancoran yang ditandai dengan konversi stasiun LRT Jabodebek Pancoran menjadi stasiun LRT bjb Jabodebek Pancoran milik bank.

Baca Juga: Bank bjb Syariah Bidik Sektor Pendidikan, Kesehatan dan UMKM

Pembukaan dilakukan oleh General Manager Bank bjb Yuddi Renaldi dan General Manager KAI Didiek Hartantio, serta Kepala Dinas Keuangan Sekretariat Daerah Jawa Barat Yuke Maulian Sepitinan. .) Gubernur Jawa Barat (25/7).

Pejabat dari kedua belah pihak pun turut hadir menyaksikan proses peluncuran tersebut.

Baca Juga: Final Seri Prolga Malang 2024: bjb Tandamata Bandung melaju ke empat besar

Stasiun LRT Jabodebek di kawasan Pancoran kini akan menggunakan nama bank bjb dan menjadi LRT Bank bjb Jabodebek Pancoran, sebagai bagian dari langkah strategis untuk meningkatkan visibilitas merek dan mendorong penggunaan, kata General Manager bank bjb, Yudi Renaldi. Angkutan umum di Jakarta.

Kemitraan ini merupakan bagian dari upaya bank bjb meningkatkan kerja sama dengan jasa transportasi di Kawasan Khusus Jakarta (DKJ) sebagai kota global dan financial hub terbesar di Indonesia.

Baca juga: BIN Jakarta Berhasil, BJB Bandung Gagal Lolos ke Final Four

“Kami melihat ini sebagai peluang besar untuk lebih mendukung layanan transportasi umum di Jakarta dan sekitarnya. “Dengan adanya nama situs ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dan benar-benar berkontribusi dalam mengurangi polusi udara dan mengurangi kemacetan lalu lintas,” kata Yuddi.

Sebagai informasi, KAI selaku operator LRT Jabodebek menawarkan peluang kepada berbagai perusahaan untuk memperoleh hak penamaan atau naming right di 18 stasiun strategis di wilayah Jabodebek, termasuk stasiun Pankoran.

Melalui kerja sama ini, Bank bjb akan memperoleh berbagai manfaat seperti akses aplikasi KAI di berbagai media, tampilan brand di website KAI, logo, navigasi, peta jalan, iklan dan publikasi lainnya terkait stasiun LRT Jabodebek. dari KAI.

Yuddi juga mengatakan langkah ini sejalan dengan visi dan misi bank bjb untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Dengan mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum, Bank bjb juga berupaya mengurangi kemacetan lalu lintas dan polusi udara di Jakarta, kata Yuddi.

Melalui kerja sama ini, bank bjb berharap dapat terus mendukung perkembangan layanan angkutan umum di Jakarta dan sekitarnya, serta semakin memperkokoh posisi perseroan sebagai bank yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat, mengingat LRT Jabodek juga merupakan salah satu yang paling strategis. metode transportasi umum yang ramah lingkungan, yang dapat mengurangi emisi karbon kendaraan pribadi.

Sejak diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 28 Agustus 2023, LRT Jabodebek telah mengangkut lebih dari 14.754.329 pengguna (per 24 Juli 2024).

Menurut Yuddy, seiring bertambahnya jumlah masyarakat yang menggunakan LRT Jabodebek, menjadi peluang bagi Bank bjb untuk terus menampilkan berbagai layanan perbankan unggulannya dengan menjangkau khalayak yang lebih luas di wilayah Jabodebek.

“Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk membantu mengembangkan kota yang lebih bersih dan berkelanjutan,” kata Yuddi.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI Didik Hartantiu mengatakan kerja sama ini akan menjadi penanda kerja sama positif antara BUMN & BUMD yang akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

“Bank ini memberikan dampak positif yang berkelanjutan sesuai dengan tagline bjb yaitu selektif pada negara,” kata Didik.

Hal senada disampaikan Yuke Mauliyan Septinan, Kepala Kantor Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, mewakili Wakil Gubernur (Pj.) Jawa Barat.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan bangga dan gembira dapat membuka hak penamaan stasiun LRT Bank bjb Pancoran yang akan menjadikan Bank bjb sebagai simbol nasional serta meningkatkan kehadiran dan brand image Bank bjb di industri perbankan. Manfaat bank bjb tidak hanya dirasakan di Jawa Barat saja, namun merambah ke wilayah atau wilayah lain di Indonesia, khususnya Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *