Astra Financial Ajak Masyarakat Cerdas dalam Mengelola Keuangan

saranginews.com, SELATAN TANGERANG – Aplikasi digital sangat membantu dalam mengelola keuangan pribadi dan bisnis dengan baik.

Oleh karena itu, Astra Financial melalui berbagai produk digitalnya seperti Astrapay, Maucash, dan Bank Saqu akan mampu memberikan solusi dalam memenuhi kebutuhan finansial masyarakat.

BACA JUGA: Maucash dan Astra Finance Menjadi Mitra Sejati di GIIAS 2024

Astra Financial juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi digital dalam pengelolaan keuangan dan pengambilan keputusan keuangan.

Maucash yang turut hadir di GIIAS 2024 berkomitmen memberikan solusi keuangan untuk membantu wirausaha mengembangkan bisnisnya.

BACA JUGA: Astra Finance bisa menguasai 26 persen pangsa pasar pada kuartal I 2024

“Hal ini sejalan dengan upaya kami dalam meningkatkan inklusi keuangan guna mencapai tujuan keuangan dengan lebih cepat, adil namun aman,” ujar Chief Marketing Officer (CMO) Maucash, Indra Suryawan, kepada awak media di GIIAS 2024, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Senin.

Hingga 12 Juli 2024, kata Indra, total penyelenggara fintech peer-to-peer yang berizin dan diawasi OJK sebanyak 98 perusahaan, salah satunya Maucash. 

BACA JUGA: Astra Finance dan Maucash Tingkatkan Kesadaran Produk Keuangan

Tantangan bagi Maucash dan fintech berlisensi lainnya adalah masih terdapat ratusan teknologi ilegal yang harus diwaspadai.

Dalam upaya meningkatkan literasi keuangan, Maucash menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan teknologi keuangan legal.

Ciri-ciri fintech yang tidak sah seperti persyaratan yang fleksibel, prosedur keuangan yang tidak transparan, tidak adanya layanan pengaduan, dan alamat kantor yang tidak jelas.

Indra menambahkan, untuk menghindari hal tersebut, pastikan fintech yang dipilih sudah terdaftar dan disetujui OJK.

“Hindari penawaran yang terlalu menggiurkan, perhatikan seluruh syarat dan ketentuan yang tertulis dalam perjanjian pinjaman, agar masyarakat tidak dirugikan,” ujarnya.

Selain itu, AstraPay menawarkan aplikasi yang dirancang dengan antarmuka yang mudah digunakan.

Pengguna dapat belajar mengelola keuangannya melalui fitur-fitur bermanfaat seperti pencatatan pengeluaran, perencanaan anggaran, dan pembayaran tagihan.

Platform yang menyederhanakan transaksi sehari-hari, termasuk pembayaran kredit dan elektronik.

“AstraPay berkomitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, melalui program layanan yang mudah diakses dan dipahami.”

“Penggunaan AstraPay dalam aktivitas sehari-hari memudahkan pengelolaan aliran uang, mulai dari pembayaran tagihan hingga investasi, sehingga masyarakat dapat mengambil keputusan keuangan yang baik dan mencapai tujuan keuangannya,” ujar Vice President Partnership AstraPay, Karnanda Kurniardhi.

Selain itu, Saqu Bank yang juga merupakan bagian dari produk digital Astra Financial mengajak masyarakat untuk mengelola keuangannya.

“Saat ini Bank Saqu ingin mendorong masyarakat untuk juga mengelola uangnya. Kami mengajak masyarakat untuk kembali kebiasaan menabung dan berbuat lebih baik melalui bagian tabungan otomatis,” kata Chief Digital Officer Bank Saqu Angela Lew Dermawan.

“Ingat, mengalokasikan sebagian uang untuk tabungan memiliki banyak manfaat. Tabungan memungkinkan seseorang mengelola uang dengan lebih cerdas, mengelola pendidikan dan tabungan, serta menciptakan dana darurat untuk memenuhi kebutuhan mendesak.”

Pada GIIAS 2024, Bank Saqu akan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memiliki mobil dengan menciptakan metode menabung melalui bagian Tabungmatic dan deposito melalui Busposito. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LENGKAP… Maucash Salurkan Hewan Kurban dan Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *