Puluhan Ribu Pelari Ramaikan Event Lari Bersama Pocari Run Bandung 2024

saranginews.com BANDUNG – 42 ribu pelari dari seluruh Indonesia mengikuti lomba lari bersama di Kota Bandung, baik secara langsung maupun online.

Bertajuk ‘Pocari Sweat Run Bandung 2024’, ajang lari ini memiliki empat kategori, yaitu 5 kilometer (km); 10 kilometer Half marathon dan full marathon.

Baca juga: POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 akan digelar di Bandung selama 2 hari, catat tanggalnya.

Direktur Pemasaran PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati mengatakan, gelaran Pocari Run Bandung tahun ini merupakan yang ke-11.

Antusiasme peserta untuk berkolaborasi secara offline semakin meningkat setiap tahunnya.

Baca juga: Telkom Gelar Digiland Run 2024 Sambut HUT ke-59, Daftar Sekarang!

Faktanya, tahun ini di Bandung lomba dibagi menjadi dua hari sehingga pelari tidak bisa berkembang menjadi empat kategori.

“Tahun lalu di Bandung yang offline sekitar 11.000 orang, sekarang meningkat menjadi 15.000, dan kami membaginya menjadi dua hari untuk menampung para pelari,” kata Kota Bandung. kata Jalan Diponegoro Gedung Sate Wina pada jumpa pers di Jalan Diponegoro. Minggu (21/7).

Baca Juga: Isolasi Bangsal yang tayang 25 Juli bakal bersetting di penjara wanita.

Wina mengatakan, sebelum pandemi Covid 2020, biasanya perlombaan tidak melebihi 10.000 peserta.

Pada tahun 2019, Pocari Run Bandung diikuti oleh 10.000 peserta dari berbagai daerah. Jumlah ini mengalami penurunan pada tahun 2020 akibat pandemi dan hanya diikuti 4.186 orang.

Kemudian pada tahun 2021 diluncurkan kampanye lari bersama ini dengan format bersama dan meningkat signifikan menjadi 17.030 peserta, dan pada tahun 2022 menjadi 17.870 peserta.

“Walaupun acara virtual ini terkadang membosankan, tapi kami tidak bisa membiarkan semua pesertanya offline. Jadi meski tidak virtual, kami membangun komunitas dengan aktivitas di tempat. Jadi Bandung bukan sekedar tiba-tiba saja,” ujarnya. menjelaskan.

Kampanye lari bersama ini diluncurkan oleh sepasang tokoh masyarakat Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Rafi yang mulai menekuni olahraga tersebut pada tahun ini akhirnya berhasil menyelesaikan lari 10 km.

Di saat yang sama, ia juga mengaku senang mengingat Bandung sebagai kampung halamannya.

Sepanjang perjalanan, saya teringat masa kecil saya ketika saya bersekolah di kota yang sama yang banyak dikunjungi wisatawan.

Raffi berharap kedepannya bisa mengikuti kategori full marathon di Bandung.

“Iya, aku sudah lama tidak lari, jadi masih panas,” kata aktor berusia 37 tahun itu.

Istrinya Nagita Slavina pun ikut bahagia. Cuaca sejuk membuat lari menjadi nyaman.

Meski lari bukanlah olahraga biasa; Gadis yang akrab disapa Gigi ini tak kenal lelah saat mengikuti Pocari Run di Bandung.

“Cuacanya lebih sibuk dari perkiraan, tapi cuacanya sangat dingin sehingga saya tidak merasa lelah. Energi positif juga menyebar dari masyarakat, termasuk keluarga, kata Gigi (mcr27/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *