Presiden Jokowi: Semakin Banyak Kompetisi Sepak Bola Indonesia, Semakin Bagus

saranginews.com, BANDUNG – Presiden Joko Widodo menyambut positif turnamen pramusim Piala Presiden 2024 yang digelar di tiga kota Indonesia yakni Bandung, Bali, dan Solo.

Pada laga pembuka Piala Presiden, Jokowi berkesempatan menyaksikan langsung pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Jumat (19/7).

BACA JUGA: Erick Thohir akan membasmi pelaku pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia

Usai menyaksikan pertandingan tersebut, Jokowi mengaku puas dan antusiasme masyarakat terhadap sepak bola sudah sangat tinggi sejak lama.

Orang nomor satu di Indonesia ini menuturkan, semakin banyaknya kompetisi seperti Piala Presiden dan Liga Indonesia, justru semakin memajukan industri olahraga, khususnya sepak bola, di kancah internasional.

BACA JUGA: Polres Siak Juara Bola Voli Putra Kapolres 2024, Juara Putri Bengkalis

“Semakin banyak persaingan, semakin baik. Ada Liga 1, Liga 2, ada kompetisi SSB, kompetisi amatir, kompetisi di FIFA, kompetisi di AFC, di AFF, kata Jokowi.

“Semakin banyak persaingan semakin baik bagi sebuah tim,” lanjutnya.

BACA JUGA: EROPA 2024: Kenapa selalu ada ejekan setiap kali Cucurella menguasai bola?

Ia juga mengatakan kiprah klub-klub di Indonesia terus menjadi yang tertinggi di berbagai kompetisi, baik di dalam maupun luar negeri.

Selanjutnya Persib Bandung selaku tuan rumah akan berlaga di Asian Champions League (ACL) pada 2.

“Sekarang saya lihat semuanya berjalan baik dan Piala Presiden semakin banyak kompetisinya, semakin baik,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu pun angkat bicara soal antusiasme masyarakat terhadap Piala Presiden yang sejatinya merupakan turnamen pramusim sebelum Liga 1.

Oke iya pokoknya itu jeda waktu pemanasan untuk Liga 1. Kalau berurutan akan lebih baik, ujarnya. (mcr27/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru :

BACA ARTIKEL LAINNYA… Mengingat Volatilitas Pasar Kripto, Aplikasi PINTU Berikan Edukasi Investor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *