PKB Diajak Untuk Mendukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta

saranginews.com, Jakarta – Presiden Ahmad Syaikh dari Partai Sejahtera dan Keadilan (PKS) menyadarkan masyarakat untuk berkoalisi mendukung duo Anees Baswedan Mohamad Sohibul Iman di Partai Pilkada DKI Jakarta (PKB) 2024 diundang.

“Kemarin kita mencalonkan Gus Muhaimin sebagai cawapres. Mudah-mudahan di Pilkada 2024 insya Allah kita bisa bersama Gus. PKS mengajak PKB untuk bekerja sama di Jakarta dan mendukung Anies dan Sohibul Iman,” kata Syekh, Selasa malam (23 Juli), ujarnya pada acara HUT ke-26 PKB yang digelar di Jakarta Convention Center. .

Baca juga: Diterbitkan SK, PKS Dukung Calon Ini di Pilkada FakFak 2024

Saat itu, ia mengaku mensyukuri kekompakan pada pemilu 2024, dan juga menyebut ada dampak positif dari koalisi dengan PKB pada periode tersebut.

“Saya kira ini bagus untuk PKS karena untungnya stigma yang selama ini melekat pada PKS bisa hilang. Ini kehebatan Gus Muhaimin dan PKB,” ujarnya.

Artikel terkait: Ketua Fraksi PKS DPR Minta PBB Segera Usir Israel dari Palestina

Ia yakin kerja sama yang dibangun selama ini dapat berlanjut hingga pemilu dan peluang di masa depan, seperti pemilu kepala daerah pada tahun 2024.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat PKS memutuskan merekomendasikan Anis Sohibulpair sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024.

Artikel terkait: Kaesang Ingin Kerjasama PSI-PKS Jadi Kekuatan Tunggal Baru

Oleh karena itu, Dewan Pembina PKS Tingkat Pusat dalam rapatnya Kamis, 20 Juni 2024 menetapkan Anies Rashid Baswedan sebagai calon gubernur Pilkada DKI Jakarta 2024 dan Mohamad Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur itu Saya memutuskan untuk menunjuk. dia.” Presiden PKS Ahmad Shaikh menghadiri peresmian Sekolah Pimpinan Partai DPP PKS di Jakarta, Selasa (25 Juni).

Dia mengatakan, keputusan DPP PKS menunjuk Agnes Sohiboul dilakukan setelah mempertimbangkan usulan struktur DPW PKS DKI Jakarta, serta berbagai pendapat dari tokoh, ulama, tokoh lintas agama, intelektual, dan masyarakat umum tentang Jakarta menjelaskan hal itu. dilakukan dengan mendengarkan. pemilu lokal. (antara/jpnn) Sekarang, tonton juga video ini!

Baca artikel lainnya… PKS resmi mendukung duo tersebut di Pilkada Jatim 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *