Persib vs Persis: Bojan Hodak Sudah Memikirkan Starter di Liga 1

saranginews.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengaku sudah mengantongi 12 pemain untuk diikutsertakan pada pertandingan Liga 1 musim 2024/2025.

Hodak akan selesai profiling pemainnya saat Maung Bandung melawan Persis Solo pada putaran ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, China (25/7/2024).

BACA JUGA: Dimas Drajad Sebut Performa Persib Terkena Dampak Kekalahan dari Borneo FC

Hodak menuturkan, pada laga kualifikasi kali ini, ia tidak bisa menurunkan beberapa pemainnya karena cedera.

Hal itu membuat Hodak ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain.

BACA SELENGKAPNYA: Persib Bangun Piala Presiden Sebatas, Bojan Hodak Galang Pemain

“Masih harus dilihat siapa yang bermain dari latihan hari ini karena ada pemain yang terkena cedera pada pertandingan sebelumnya,” kata Hodak dalam pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (24/7/2024). . ). )

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Hodak tidak bertujuan untuk memenangkan turnamen pramusim ini. Oleh karena itu, ia menjadikan ajang ini sebagai persiapan menghadapi Ligue 1 yang dimulai awal Agustus mendatang.

BACA JUGA: Piala Presiden, Bojan Hodak Sebut Beratnya Bersaing di Grup A

Menurutnya, hingga leg kedua kemarin ia masih minim informasi mengenai starting line-up musim ini, termasuk 12 pemain yang akan diturunkan pada laga pembuka Ligue 1 melawan PSBS Biak.

“Saya sudah mengenal 12 pemain di liga, tapi situasi selalu ada, seperti Nick (Kuipers) yang tidak bisa bermain karena mendapat dua kartu kuning, Marc (Klok) juga merasakan sedikit nyeri pada ototnya,” jelas Hodak.

Kemudian, Hodak masih memikirkan untuk bersaing dengan pemain asal Brasil, David da Silva dan Ciro Alves.

“Saya tidak ingin menempatkan diri saya dalam bahaya karena pemain berkembang seperti 11 pemain pertama di liga.

Ciro (Alves) dan David (da Silva) bermain dua kali dan saya tidak ingin membuat mereka berisiko cedera,” jelasnya.

Untuk meningkatkan kekuatan Persib, kemungkinan besar pemain cadangannya akan dikurangi saat Persib sekaligus menghadapi Percy, melihat aset pemain tersebut sebelum Liga 1.

“Itu sebabnya saya memberikan kesempatan kepada semua orang untuk bermain. Saya rasa saya sudah mempunyai ide untuk memulai liga,” ucapnya.

“Liga seharusnya menyiapkan 18 hingga 22 pemain, dengan ACL harus ada 22 pemain. Itu sebabnya kami memberikan menit bermain kepada semua orang agar semua memulai liga dalam kondisi 100 persen,” lanjutnya. (mcr27/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *