Peringatan HAN, MIND ID Tebar Beasiswa hingga Pengentasan Stunting

saranginews.com, JAKARTA – BUMN industri pertambangan Indonesia (MIND ID) berkomitmen mendukung pemerintah dalam melindungi kesejahteraan anak Indonesia di masa depan.

Dukungan terhadap kesejahteraan anak-anak di Indonesia merupakan salah satu proyek Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca Juga: Tips Memutihkan Gigi dengan Mudah

Sekretaris Perusahaan MIND ID Harry Yusuf mengatakan, program tersebut dilaksanakan melalui hibah dan pencegahan stunting.

Selain itu, bila perlu menjamin kesejahteraan, pendidikan, pengasuhan, perlindungan dan pemberdayaan anak Indonesia.

Baca juga: Diet Bebas Lemak Prabo bertujuan untuk meningkatkan gizi anak Indonesia

Hari Anak Nasional menjadi kesempatan bagi MIND ID Group untuk kembali menggairahkan proyek-proyek terkait pengasuhan anak di Indonesia, agar suara mereka didengar dalam skala global.

Saat ini, MIND ID telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan anak, mulai dari pendidikan dan pelatihan hingga lembaga pendidikan dan dunia usaha, termasuk gizi anak, pencegahan stunting pada anak. 

Baca Juga: Di Hari Anak Nasional 2024, ASABRI bantu turunkan biaya tinggi di Kota Serang.

Salah satunya adalah program beasiswa sekolah milik PT Bukit Asam Tbk (PTBA). Skema beasiswa ini dimaksudkan agar anak-anak dari keluarga kurang mampu dalam dunia kerja dapat menyelesaikan program wajib belajar 12 tahun. Program ini telah mampu merekrut 8.656 siswa sejak tahun 2012 hingga 2024.

Selain itu, salah satu anggota perusahaan memimpin proyek Pondok Pesantren PT Tima TB Pemali untuk menjamin pendidikan bagi banyak anak kurang mampu di Kepulauan Banga Belitung, Kabupaten Karimun (Provinsi Kepulauan Ria) dan Kabupaten Meranti (Provinsi Riau). .

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) juga mendukung implementasi hak-hak anak melalui program penghapusan stunting pada anak di tempat kerja.

Harry memaparkan beberapa kegiatan terkait promosi pencegahan stunting, pelatihan memasak bagi orang tua, program ayah angkat, pemantauan status gizi anak, dan edukasi masyarakat tentang gizi anak.

Selain itu, PT Akha Tambang TB (Antam) juga mendukung penerapan hak anak melalui program gizi lokal untuk menurunkan stunting di Halmehera Timur. Ada 12 desa dari dua chapter yang akan mentransformasikan pangan bangsa menjadi pola makan sehat

“MIND ID berkomitmen untuk memberdayakan anak-anak Indonesia, khususnya dunia kerja, agar menjadi individu yang berguna dan memberi nilai tambah bagi negara di masa depan. Inisiatifnya untuk memperluas cakupan proyek yang ada saat ini,” kata Hero.  (mcr8/jpnn.) Dengarkan video Pilihan Editor:

Baca Artikel Lainnya… Stefan William Punya Hubungan Baik dengan Anaknya, Celine Evangelista Ungkap Faktanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *