PDIP Lakukan Pelatihan Tim Pemenangan Menjelang Pilkada 2024, Ini Tujuannya

saranginews.com, BOGOR – PDI Perjuangan menggelar pelatihan nasional Panitia Suksesi Pilkada 2024 yang diikuti ratusan pejabat, di Hotel Seruni, Chisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (23/7).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan Wakil Sekjen PDI Adian Nabitubulu menjadi narasumber dalam acara ini.

Baca Juga: Bawazlu Gandeng Universitas Bangkarno Dorong Pengawasan Pilkada Serentak Terhadap Praktik Kecurangan

Adiyan mengatakan, sekitar 80 calon kepala suku (Kagata) mulai dari gubernur, gubernur, dan wali kota akan mengikuti latihan nasional tim pemenangan Pilkata 2024 pada Selasa ini.

“Kami berada di lokasi acara pelatihan gelombang ketiga dan hadir sekitar 80 pimpinan daerah, gubernur, dan wali kota hari ini,” kata Adian Nabitubulu, Selasa (23/7).

Baca juga: PDIP Kecam Penggerebekan Kantor Wali Kota Semarang: Kenapa Dekati Pilkada?

Aktivis prodemokrasi itu menjelaskan, latihan yang melibatkan 545 pimpinan daerah PTI Berjuangan itu akan dilakukan hingga Agustus 2024.

“Target kami pertengahan Agustus sudah bisa menyelesaikan latihan maksimal dari angkatan pertama hingga terakhir,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Langkah PDIP untuk Pilgub Panten, Nama Kandidat Dirilis

Adian Nabitubulu mengungkapkan, PTI Perjuangan berniat memenangkan beberapa provinsi pada Pilkada 2024.

Untuk itu, PDI Perjuangan menggelar pelatnas untuk tim pemenangan 2024.

“Menurut kami penting bagi masyarakat untuk menemukan pemimpin yang baik, penting bagi generasi mendatang untuk menemukan pemimpin yang baik, penting untuk pengelolaan anggaran dan sebagainya. Kira-kira seperti itu,” jelasnya.

Menurut Adiyan, para pemimpin daerah PTI Berjuangan yang mengikuti latihan tersebut berasal dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi, petani, hingga mantan kepala desa.

“Di PDIP membuktikan bahwa semua orang bisa bermimpi menjadi apa saja dan semua orang bisa bekerja menuju masa depan yang lebih baik,” lanjutnya. 

Sementara itu, politikus muda PTI Perjuangan Seno Pagascoro mengatakan partai politik ingin menyiapkan tim yang tepat untuk memenangkan calon dan gagasan pada Pilkada 2024.

“Presiden Adian akan memimpin koordinasi secara keseluruhan, tidak hanya pada tahap persiapan saat ini, tetapi juga pada saat kemenangan, kami akan aktif melakukan bantuan untuk mewujudkan gagasan tersebut di seluruh daerah,” kata Seno. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *