Mardiono PPP Beri Surat Rekomendasi Dukungan kepada Iqbal-Dinda di Pilgub NTB 2024

saranginews.com, MATARAM – Dukungan terhadap calon gubernur NTB Dr Lalu Muhamad Iqbal dan calon wakil gubernur NTB Indah Dhamayanti Putri (Dinda) kembali melonjak. 

Rekomendasi dukungan kali ini datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada Kamis (25/7).

BACA JUGA: Prabowo Subianto Calonkan Iqbal-Dinda Maju di Pilgub NTB 2024

Rekomendasi tersebut disampaikan untuk mendukung langsung Plt Sekjen DPP PPP Mardiono yang didampingi Sekjen Arvani Tomafi. 

Mardiono mengatakan, setelah melalui proses dari berbagai pihak dan berdasarkan koordinasi dengan pimpinan daerah dan cabang NTB, pihaknya memberikan dukungan kepada Lalu Iqbal dan Dinda. 

BACA JUGA: Ini Alasan PAN Dukung Iqbal-Dinda di Pilgub NTB 2024

“Hal ini kami lakukan karena kami yakin NTB memerlukan akselerasi untuk memajukan kesejahteraan manusia,” kata Mardiono.

Ia mengatakan, pengalaman panjang Lalu Iqbal di dunia internasional bisa membawa lebih banyak kemajuan dan kemajuan bagi NTB. 

BACA JUGA: Lalu Tunjuk Iqbal Munjizun Jadi Pembicara Pilgub NTB 2024

Selanjutnya didampingi calon wakil gubernur yang mempunyai kemampuan mengatur birokrasi karena sudah dua kali menjadi gubernur, lanjutnya. 

Apalagi, pasangan Lalu Iqbal-Dinda dipandang sebagai kemitraan yang tepat untuk mendorong kemajuan daerah. 

Dukungan yang diberikan oleh PPP tidak terbatas pada administrasi tetapi juga mencakup kerja politik. 

“PPP akan melibatkan seluruh jajaran mulai dari Cabang, PAC, DPC hingga daerah dan seluruh partai untuk bekerja secara politik demi menyukseskan Pak Iqbal dan Bu Dinda,” imbuhnya.

Sementara itu, Calon Gubernur NTB Lalu Iqbal mengucapkan terima kasih kepada DPP PPP yang telah mempercayai dirinya dan Dinda.

Ia mengatakan, dukungan ini akan menambah jumlah partai yang bergabung dengannya untuk bertarung di Pilgub NTB. 

“Alhamdulillah, kami mendapat kepercayaan dari PPP. Bahkan, sejak uji kualifikasi dan rektifikasi yang dilakukan bulan lalu, hubungan kami dengan DPP PPP semakin erat,” ujarnya. 

“Mungkin banyak kesamaan pandangan dan visi dokter umum. Mohon doanya saja,” lanjutnya.

Dukungan PPP yang menguasai 7 kursi di DPRD NTB semakin memperkuat Lalu Iqbal-Dinda yang sebelumnya didukung Partai Gerindra 10 kursi dan PAN 4 kursi (mcr8/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *