LSPR Sustainability Manifesto 2030 Diluncurkan dalam Forum Internasional

saranginews.com, JAKARTA – Lembaga Komunikasi dan Bisnis LSPR (LSPR Institute) berkomitmen mendorong Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs melalui berbagai kegiatan.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan diselenggarakannya 1st LSPR Sustainability and Public Relations Summit 2024 yang diselenggarakan di Aula Catur Dharma, Menara Astra pada Rabu (24/7).

BACA JUGA: Perkuat Karir Jurnalis, Bank Mayapada-LSPR Jaga Jurnalis Muda UKW.

Acara ini bekerja sama dengan PT Astra Internasional Tbk. KTT ini mengangkat tema “Peran Humas dalam Komunikasi Praktik Berkelanjutan”.

Lembaga Bisnis dan Komunikasi LSPR, Prita Kemal Gani, mengatakan kelompok tersebut fokus pada pentingnya peran Public Relations (PR) dalam mengintegrasikan prinsip-prinsip berkelanjutan ke dalam komunikasi korporat dan korporat.

CATATAN JUGA: LSPR meraih 3 Penghargaan Diktistek 2023

Manifesto Keberlanjutan dan ESG LSPR yang disusun hingga tahun 2030 menekankan komitmen LSPR Institute terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

“Bertujuan untuk mengurangi jejak karbon, meningkatkan efisiensi energi dan pengelolaan sampah yang lebih baik, manifesto ini mencakup langkah-langkah nyata untuk mewujudkan kampus ramah lingkungan,” kata Prita melalui internet.

BACA JUGA: LSPR dan Perum Perumnas menawarkan solusi perumahan terjangkau

Selain itu, LSPR Institute berkomitmen untuk mengintegrasikan pendidikan berkelanjutan ke dalam kurikulum, mempersiapkan siswa untuk menjadi pemimpin lingkungan dan sosial yang bertanggung jawab.

LSPR Institute juga membuat manifesto ini

Laporan Keberlanjutan LSPR 2030

Pendidikan berkelanjutan untuk dunia berkelanjutan di Forum Internasional menekankan pentingnya kolaborasi dengan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat untuk mempromosikan praktik bisnis berkelanjutan.

Melalui langkah tersebut, LSPR Institute bertekad tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan kampus.

“Ini berdampak sangat serius terhadap masyarakat dan lingkungan hidup, baik lokal maupun internasional,” ujarnya.

The 1st Sustainability and Public Relations Summit LSPR 2024 akan menghadirkan pembicara utama, Dr. (HC) Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A., Menteri Perencanaan Nasional Indonesia; Dr. Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Arsjad Rasjid, Presiden Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Presiden PT Indika Energy Tbk, serta bersama Prof. Dr. Toni Toharuddin, S.Si., M.Si., Direktur LLDIKTI Wilayah III Jakarta Institute.

Selain itu beliau juga memperkenalkan Associate Professor Dr. Andre Ikhsano, Rektor Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, Dr. (H.C) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, FIPR, Pendiri dan CEO LSPR Institute of Communication & Business dan Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk dan CEO Perhumas.

“Organisasi ini bertujuan untuk menyediakan platform bagi para pemimpin industri, pengusaha, akademisi, dan aktivis keberlanjutan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan praktik terbaik di bidang perbincangan yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Pada KTT tersebut, LSPR juga mengumumkan Manifesto Keberlanjutan LSPR 2030: Pendidikan Berkelanjutan untuk Dunia Berkelanjutan.

Sebagai pernyataan visi dan misi tertulis untuk pembangunan berkelanjutan, LSPR mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *