Hilang Sinyal dan WAE SATU Jadi Film Unggulan Fesbul Lokus 6

saranginews.com, Jakarta – Facebook Locus 6 dengan bangga mengumumkan dua film terpilih melalui proses seleksi dari wilayah Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara.

Proses pemutaran film kurator sangat ketat. Setiap film dalam koleksinya memiliki kekuatan uniknya masing-masing.

Baca Juga: Facebook Locus 6 Rilis Gorontalo, Sineas Kepulauan Maluku Siap-Siap!

Namun kita tetap harus memilih dua film pendek terbaik.

Pertama, menurut saya film fiksi ‘Relationship Signal’ adalah karya yang sangat terpuji.

Baca Juga: Sineas Ternate Antusias Ikuti Workshop Facebook

Dan film pendek kedua bergenre dokumenter, WAE SATU (Nyanyian Semprotan Jatuh dari Gunung).

Film pendek ini menyoroti keindahan alam Indonesia. Laut, gunung, lembah menyanyikan lagu keindahannya. Gambar kedua dikemas dengan sangat indah sehingga pemirsa jatuh cinta dengan keindahannya.

Baca Juga: Facebook Loks 5 Lengkap: Dua Film Pilihan Sineas Muda Papua

Selain mengumumkan film-film terpilih, Facebook 2024 juga mengumumkan jadwal workshop film dengan tagline ‘Passion, Roots, Movement’ yang akan diselenggarakan di Makassar pada tanggal 2 hingga 4 Agustus 2024. Lokakarya ini akan fokus pada penulisan skenario dan penyutradaraan. dan produksi.

Workshop Film Facebook memberikan kesempatan kepada dua proyek film pendek terbaik dari kategori apa pun untuk memasuki dunia komersial dan berpartisipasi dalam pasar festival film internasional pada tahun 2025.

Daftar sekarang untuk Lokus 7, jadwal pemilihan film Facebook berikutnya untuk wilayah Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai festival film, film-film pilihan, dan jadwal pemilihan film mendatang, silakan kunjungi website resmi Fesbul (www.fesbul.id) dan akun Instagram (@fesbul.id). (kesepakatan/jpnn)

Berikut dua film yang lolos Locus Official Selection pada 5 Februari 2024:

???? Sinyal Hilang????Sutradara: Ryan Wanboko Produser: Lukisan Hendro Genre: Fiksi | Produksi 2004: LXSECOND’ | Kota: Tarnet, Maluku Utara

????WAE SATU (Nyanyian Semprotan dari Gunung) ??Sutradara : Iwi Marahena Produser : Iwi MarahenaGenre : Dokumenter | Produksi 2004: Film ‘Ivy Marahena’ | Kota: Kota Masohi, Wilayah Maluku Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *