Harvey Moeis Dilimpahkan ke Kejari, Sejumlah Barang Bukti Ditampilkan

saranginews.com, Jakarta – Suami Sandra Dewey, Harvey Moise, tersangka kasus korupsi timah, resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Harvey Moise juga diberikan kepada selebriti sekaligus pacarnya Helena Lim.

Baca juga: Daftar Barang Bukti yang Disita dari Harvey Moise dan Helena Lim.

Kedua tersangka dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan oleh Kejaksaan Agung pada Senin (22/7) sore.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan tahap kedua penyerahan kedua tersangka dan barang bukti kasus korupsi timah ke Kejaksaan Jakarta Selatan.

Baca juga: Harvey Moise dan Helena Lim Beri Jaksa Penuntutan Seperti Apa?

Melansir Antara, Harvey Moise dan Helena Lim tiba di Kejari Jakarta Selatan sekitar pukul 10.50 WIB.

Dengan mengenakan jubah dan masker, keduanya berjalan bersama beberapa pejabat Kejagung

Baca Juga: Tanah dan Bangunan Suami Sandra Devi Disita

Selain menangkap Harvey Moise dan Helena Lim, Kejagung juga banyak menghasilkan bukti dalam kasus korupsi Tiffin.

Buktinya adalah mobil mewah, tanah, tas dan jam tangan, bahkan dolar AS.

Penyidik ​​Kejaksaan Agung Muda Pidana Khusus (JAMPIDS) telah menyerahkan barang bukti tersangka dan dua tersangka lainnya yang sebelumnya telah dinyatakan lengkap, kata Harley Seeger, Kepala Pusat Penerangan Hukum Umum (Kapuspencum) Antara, dilansir Antara, Senin. . N: 2/) Identitas dan keberadaan tersangka serta barang bukti

Oleh karena itu, sama sekali tidak ada “kesalahan pribadi” atau “tujuan” dalam menjalankan perkara ini,” ujarnya. 5 di Jakarta Barat dan 2 di Tangerang: 8 mobil yaitu 2 Ferrari, 1 Mercedes-Benz, 1 Force, 1 Rolls-Royce, 1 Mini Cooper, 1 Lexus dan Veilfire. Satuan tas, ada 141 permata, mata uang asing 400 ribu dolar AS, uang tunai 13,5 miliar dram, dan logam mulia ketujuh. Sedangkan keterangan Helena Lim, 6 bidang tanah dan bangunan, 4 bidang tanah di wilayah Jakarta Utara dan 2 bidang tanah di wilayah Kabupaten Tangerang. Selain itu, 3 unit mobil yang disita antara lain 1 unit Toyota Kizang Innova, 1 unit Lexus UX300e, dan 1 unit Toyota Alphard. perhiasan, 2 juta dollar Singapura (SGD), Rp 1,485 miliar, dan 2 unit jam tangan mewah Richard Mille. Kedua terdakwa akan ditahan di Rutan Kejari Salemba, Jakarta Selatan selama 20 hari ke depan. “Jumlah tersangka penipuan timah mencapai 22 orang. Berdasarkan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), kejadian tersebut diduga merugikan negara Rp300 triliun.

Barang bukti kasus korupsi timah yang disita dari Harvey Moise dan Helena Lim dipajang di Kejaksaan Jakarta Selatan, Senin (22/7/2024). Foto: ANTARA / Luthfia Miranda Putri

 (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *