F1 GP Hungaria 2024: Max Verstappen Kecewa Finis di Posisi Kelima

saranginews.com – JAKARTA – Juara balap Red Bull Max Verstappen kecewa karena hanya finis kelima pada Grand Prix F1 Hungaria di Hungariaring di Budapest, Minggu (22/07).

Max Verstappen tak mampu menandingi kecepatan duo McLaren Oscar Piasri dan Lando Norris yang menyelesaikan Grand Prix Hongaria 1:2. 

Baca juga: MS GLOW Beauty Glasskin Drink menawarkan formula baru yang lebih baik, aman untuk ibu hamil

Verstappen, yang mendominasi Grand Prix Hongaria dua musim sebelumnya, memulai balapan 70 lap di posisi ketiga, kesulitan mengendalikan mobil, yang mengirimnya ke lap 63 bersama rival lamanya Lewis Hamilton, yang finis di posisi kelima. .

“Pada hari ketika kami tidak memiliki kecepatan dibandingkan McLaren, Anda mencoba dan benar-benar berharap kami melakukan hal yang benar dengan strateginya, namun hal itu tidak terjadi hari ini,” kata Verstappen kepada situs Formula 1 di Jakarta. pada hari Senin.

Baca Juga: Menpora Ditto Ditunjuk Ketua Penyelenggara Balap Air dan Kejuaraan Formula 1 Perahu Motor

“Mungkin tahun lalu ya, dengan mobil yang lebih cepat dari yang lain. “Tetapi saya pikir mengingat situasi yang kami hadapi, kami tidak bisa melakukan itu lagi dan saya pikir itulah mengapa ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami hari ini.”

Tentu saja mengecewakan karena saya ingin melakukan segalanya lebih baik dan tentu saja saya realistis, kami tidak bisa mengalahkan McLaren hari ini, tapi saya pikir P3 akan segera terjadi jika kami ingin melakukannya lebih banyak lagi, katanya. ditambahkan

Baca juga: Bambang Soesatyo Dukung Tim Balap UI di Ajang Czech Formula Student 2024

Hasil tersebut membuat pebalap asal Belanda itu harus “bekerja” agar timnya bisa meraih hasil lebih baik pada balapan mendatang di Spa-Francorchamps di Belgia, Minggu (28/07).

“Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya minggu depan, tapi saat ini saya pikir kami tertinggal dari McLaren dalam hal kecepatan dalam balapan dan kualifikasi,” katanya.

Juara dunia tiga kali itu kemudian berbicara kepada Hamilton tentang insiden tabrakan mobilnya dengan roda depan kanan Hamilton.

“Saya melakukan gerakan aktif penuh, namun di tengah zona pengereman, saat saya berkomitmen untuk bergerak, tiba-tiba bergerak ke kanan,” jelasnya.

“Dan kalau saya tidak langsung membelok saat mengerem, pasti saya tekel dia. Begitulah saya terbang,” sambungnya.

Ditanya di radio apakah dia berencana meminta maaf kepada timnya atas kepergiannya, Verstappen membantahnya.

“Saya pikir kami tidak perlu meminta maaf. Kami hanya ingin pekerjaan yang lebih baik. Saya tidak tahu mengapa orang berpikir Anda tidak bisa melakukan suara radio. Ini permainan, Anda tahu? “Jika beberapa orang tidak menyukainya , mereka harus tinggal di rumah.

Verstappen masih memimpin klasemen dengan 265 poin sehingga masih tertinggal kedua dari Lando Norris, namun kini tertinggal 76 poin. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *