Berkontribusi di Industri Kelapa, Sambu Group Raih Penghargaan dalam Cocotech 2024

saranginews.com, SURABAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti besarnya potensi ekonomi hijau yang dimiliki Indonesia, khususnya di industri kelapa.

Jokowi juga menekankan pentingnya kerja sama dan dukungan semua pihak untuk mengembangkan industri kelapa berkelanjutan.

BACA JUGA: Promosi Kesehatan Masyarakat, Sambu Group dan YBDA Gelar Khitanan Massal

“Kita berharap dan optimis melalui kerja sama yang baik kita mampu memajukan sektor kelapa Indonesia dan menjadikannya salah satu pilar ekonomi hijau,” kata Jokowi saat membuka pidato pada Cocotech 2024 di Surabaya, Jawa Timur. , Senin. (22/7).

Usai peluncuran Cocotech 2024, Presiden berkesempatan mengunjungi Konferensi dan Pameran Internasional Cocotech ke-51 yang diselenggarakan pada 22-25 Juli 2024 di Surabaya, Jawa Timur.

BACA JUGA: Pemerintah dukung penelitian dan pengembangan untuk meningkatkan produksi kakao dan kelapa

Jokowi menyempatkan diri mengunjungi platform Sambu Group yang menghadirkan produk Kara.

Pada ajang Cocotech 2024, Sambu Group mendapatkan penghargaan sebagai penyumbang ekosistem kelapa terbesar di Indonesia.

BACA JUGA: Kara berbagi kebaikan kelapa di BaliSpirit Festival 2024

Manager Komunikasi Korporat Sambu Group Dwianto Arif Wibowo mengatakan, penghargaan ini diperuntukkan bagi para petani kelapa yang terus bersinergi menghadirkan produk terbaik.

“Merupakan tanggung jawab besar bagi kami untuk bisa duduk di sini dan mewakili para pemangku kepentingan kelapa di Indonesia,” kata Dwianto.

Menurut Dwiant, Sambu Group tetap berkomitmen untuk mencapai inovasi terbaik dan menjaga ekosistem kelapa lestari.

“Kami juga terus mendorong, memfasilitasi dan merangkul semua pihak demi kemajuan ekosistem kelapa Indonesia yang lebih baik,” ujarnya. 

Konferensi dan Pameran Internasional Cocotech ke-51 yang diprakarsai oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan International Coconut Community (ICC) ini mengangkat tema “Memanfaatkan Potensi Kelapa sebagai Pohon Kehidupan dan Energi Hijau”.

Cocotech merupakan konferensi kelapa internasional terbesar yang mempertemukan para pelaku industri kelapa dunia.

Kami berharap dalam kegiatan dua tahunan ini, kita dapat memperluas jaringan dan mencari peluang baru untuk mengembangkan industri kelapa tanah air yang merupakan bagian dari masyarakat, dan bekerja sama secara berkelanjutan untuk mendorong ekonomi hijau dunia (jlo/jpnn) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *