Bantu Program Pemerintah, GNI Dorong Penerapan CSR yang Terintegrasi

saranginews.com, JAKARTA – PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menggalakkan penerapan Tanggung Jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) sejalan dengan prinsip Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Dengan menyelaraskan upaya CSR dengan SDGs, PT GNI diharapkan dapat membantu pemerintah mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan global.

BACA JUGA: PT GNI APKASI dukung Morowali Utara di Otonomi Expo 2024

Menurut Head of Corporate Communications PT GNI Mellisa Tanoyo, berbagai program dan kegiatan CSR rutin dilakukan perusahaan.

Pada tahun 2023, sejauh ini GNI telah melaksanakan 12 program CSR yang fokus pada bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial budaya, dan infrastruktur.

BACA JUGA: Utamakan Kesehatan Pekerja, PT GNI Pekerjakan Ribuan Pekerja

Sebagai perusahaan peleburan nikel yang beroperasi bisnis di Indonesia, GNI mempunyai arah dan arahan dalam melaksanakan CSR yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kami berkomitmen untuk melakukan inovasi dan kolaborasi dengan semua pihak untuk menciptakan perubahan abadi yang sejalan dengan implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” kata Mellissa dalam keterangannya, Senin (22/7).

BACA JUGA: Indra Karya Raih Penghargaan Nusantara CSR 2024

Dalam pelaksanaannya, program CSR ini diselaraskan dengan permasalahan sosial yang mencakup kondisi lingkungan dan kebutuhan masyarakat sekitar kawasan industri.

Program ini mendukung beberapa GGE seperti Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, Industri, Inovasi dan Infrastruktur, Kesehatan dan Kesejahteraan, Konsumsi dan Produksi Bertanggung Jawab, dan Pendidikan Berkualitas.

Di bidang kesehatan, PT BNI melakukan kegiatan pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan kebun pangan kepada anak kecil dan ibu hamil di Desa Bunta, Desa Bungintimbe, dan Desa Tanauge. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *