5 Pesepak Bola yang Layak Dinantikan di Olimpiade Paris 2024, Ada Tarian Terakhir

saranginews.com – Ada sederet pesepakbola yang patut ditunggu penampilannya di Olimpiade Paris 2024.

Cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 terdiri dari pemain berusia di bawah 23 tahun ditambah tiga pemain senior.

BACA JUGA: Atlet Rusia Boleh Tampil di Olimpiade Paris 2024, Tapi Ini Syaratnya

Sedangkan untuk sepak bola wanita tidak ada batasan umur.

Sejumlah pesepakbola ternama pernah berlaga di Olimpiade, di antaranya Lionel Messi, Ronaldinho, dan Alex Morgan.

BACA JUGA: Olimpiade Paris 2024: Peran Penting Mantan Bintang Arsenal di Skuad Prancis

Jadi di Paris 2024, bintang grid manakah yang patut ditunggu? Silakan simak ulasan berikut dari saranginews.com.1. Alexandre Lacazette (Prancis)

Prancis di bawah asuhan Thierry Henry menunjuk kapten tim Lacazette.

BACA JUGA: Rosan optimis angkat besi akan mengantarkan medali emas di Olimpiade Paris 2024

Mantan bintang Arsenal ini sudah lama tidak mengenakan seragam timnas. Terakhir kali Lacazette mewakili Prancis adalah pada tahun 2017.

Namun berkat penampilan apiknya bersama Lyon musim lalu, Lacazette mendapat panggilan berseragam Prancis di Olimpiade Paris 2024.

Penyerang berusia 33 tahun itu telah mencetak 22 gol dalam 35 pertandingan untuk klub Ligue 1 Lacazette adalah salah satu pemain senior Prancis bersama dengan bek Sevilla Loic Bade dan penyerang Crystal Palace Jean-Philippe Mateta. 2. Aitana Bonmati (Spanyol)

Tim putri Spanyol sedang on fire usai menjadi juara Piala Dunia Wanita 2023. Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Aitana Bonmati.

Pemain berusia 26 tahun itu biasanya tampil gemilang di turnamen besar. Bonmati adalah bagian dari tim Spanyol yang menjadi juara dunia, pemenang UEFA Nations League dan quadruple bersama Barcelona.

Mampukah Aitana Bonmati menambah koleksi medali emasnya?3. Julian Alvarez (Argentina)

Alvarez baru saja menjuarai Copa America 2024 Striker Manchester City itu merupakan salah satu pemain senior tim Tango di Olimpiade Paris, bersama Nicolas Otamendi dan Geronimo Rulli.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 11 gol dalam 36 pertandingan untuk Man City dan mengincar medali emas ketiga dalam sejarah Argentina.

Álvarez Alvarez akan melewatkan tur pramusim Man City di Amerika Serikat dan pertandingan Community Shield melawan Manchester United.4. Marta (Brasil)

Olimpiade Paris 2024 akan menjadi tarian terakhir salah satu pesepakbola terbaik dunia, Marta.

Usai tampil di ibu kota Prancis, perempuan berusia 38 tahun itu akan mengucapkan selamat tinggal pada dunia si kulit bulat. Marta berniat gantung sepatu, dia juga akan pensiun.

Marta ingin membawa pulang medali emas di Brasil setelah meraih perak di Athena 2004 dan Beijing 2008.

Pemain Orlando Pride ini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas wanita Brasil dengan 115 gol.5. Achraf Hakimi (Maroko)

Hakimi menjadi salah satu nama besar yang diperbolehkan bermain di Olimpiade Paris 2024. Keputusan tersebut membuat Hakimi akan absen dalam tur pramusim bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Mantan pemain Real Madrid ini tak mau melewatkan kesempatan bermain di Olimpiade.

Secara kebetulan, final sepak bola putra Olimpiade Paris akan diadakan di Parc des Princes, markas PSG.

Sepak bola Paris 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli hingga 10 Agustus. (mcr15/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *