SD Muhammadiyah 5 Jakarta Gelar Seminar Parenting Bersama Psikolog Elly Risman

saranginews.com, Jakarta – SD Muhammadiyah 5 menyelenggarakan seminar parenting dengan tema Pengelolaan Emosi Orang Tua dan Guru Menuju Generasi Masa Kini: Anak Peniru yang Hebat, pada Sabtu, 20 Juli 2024 di Aula Sekolah Limau-Bendi Jalan Limau, Kramat Pelau, Jakarta Selatan.

Acara ini diprakarsai oleh SD Muhammadiyah 5 yang dipimpin oleh Ali Yusuf Sayakir diketuai oleh Inda Chairun Nisa, bekerja sama dengan Komite Sekolah SD Muhammadiyah 5 Jakarta periode 2024-2027.

Baca juga: SD Muhammadiyah 16 Selenggarakan Sumatra Day

Selain itu, sponsor yang mendukung ide acara ini antara lain ISSA Group, Kandank D’Muntaz, 7.30 Coffee Roastery, Wardha, SA Aesthetic Clinic.

Acara ini diselenggarakan atas dasar keprihatinan tim komite sekolah terhadap kondisi emosi anak-anak dan orang tua di Indonesia yang sulit mengendalikan emosi dalam pergaulan sehari-hari. Hal ini mungkin disebabkan oleh pengaruh video game terhadap anak-anak atau penggunaan berbagai media baru yang berkembang di era digital yang semakin teralihkan akhir-akhir ini.

Baca juga: Pena Mas Sosialisasikan Pentingnya Keharmonisan Keluarga dalam Pendidikan Orang Tua

Mewujudkan hakikat berkeluarga dan menjadi orang tua maka Madrasatul ‘Ula berperan dalam membentuk generasi Islam yang sehat dan tangguh di masa depan.

Keluarga merupakan tempat dimana orang tua dan anak mengembangkan hubungan dasar sebelum menjalin hubungan dengan masyarakat yang lebih luas.

Baca juga: Jemaah Bentrok di Jaktim karena Perbedaan Aturan Praktek Gereja

Selain itu, SD Muhammadiyah 5 Jakarta sebagai lembaga pendidikan menitikberatkan pada pembinaan akhlak peserta didik yang berlandaskan nilai-nilai Kemuhammadiyahan.

Dirasa sangat penting juga untuk diadakannya acara ini, khususnya untuk mendidik para orang tua atau wali siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta, agar dapat menjadi motor penggerak dalam membentuk generasi emas yang mampu beradaptasi dan mampu bermental menjadi pemimpin. Keluarga yang stabil.

Mengenali emosi sebaiknya dimulai sedini mungkin agar terbentuk oleh orang tua dan dikenali oleh anak.

Semakin baik anak mengenali emosinya, semakin baik pula mereka mengatur dirinya sendiri.

Semakin baik ia dapat mengendalikan diri, maka ia akan semakin terbiasa dan cerdas secara mental, sehingga ia dapat mengatasi semua tantangan hidup tanpa merasa terbebani.

Namun, meski banyak diadakan konferensi parenting, tidak mudah menarik minat para orang tua untuk mengikuti kegiatan ini.

Penunjukan pembicara seminar merupakan hal penting yang sangat diperhatikan oleh tim panitia SD Muhammadiyah 5 Jakarta. Karena itulah mereka memilih pakar parenting dan psikolog anak Ellie Risman yang dikenal sebagai salah satu pembicara terbaik di bidang parenting saat ini.

Selain itu juga diperlukan keberanian dan pola pikir orang tua siswa untuk mengefektifkan manfaat kegiatan ini. Mari belajar manajemen emosi dari diri sendiri dan keluarga. (kanan/jpnn)

Baca cerita lainnya… Pengguna jalan layang Simindi Bandung ricuh pada Jumat dini hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *