Pocari Sweat Run Bandung 2024 Turut Meningkatkan Daya Tarik Wisata Daerah

saranginews.com – Penjabat Gubernur (Pj) Jawa Barat B Michudin menyambut baik kegiatan lari bertajuk “Pokari Sweet Run Bonding 2024” yang memasuki edisi kesebelas tahun ini.

Kota Bandung kembali terpilih menjadi tuan rumah kompetisi tingkat nasional. Sekitar 42.000 pembalap, baik offline maupun online, berpartisipasi.

Baca Juga: Puluhan Ribu Pelari Ikuti Ajang Lari Pokari Run Bonding 2024

Bey mengatakan peristiwa seperti Pukari Ran Bandung ini membawa dampak yang sangat besar bagi perekonomian wilayah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Siklus ekonomi bergerak karena banyak peserta dari luar kota yang mengeluarkan uang untuk mengikuti kegiatan ini.

Baca juga: Pokari Sweet Run Indonesia 2024 Digelar di Bandung Selama 2 Hari, Catat Tanggalnya!

Wisata olahraga, kata Bay, dapat mempengaruhi pendapatan daerah, salah satunya adalah peningkatan tingkat okupansi hotel.

“Ini Pokari Run yang ke 11, sungguh luar biasa kalau banyak yang diadakan secara virtual, jadi saya berharap kedepannya Pokari Run bisa dipromosikan hingga hari ini, kalau bisa diadakan juga di Jawa Barat” ujar Bey. Pada konferensi pers ‘Pokari Sweet’ Run Bandung 2024′ pada Minggu (21/7/2024) di Gedong Set, Jalan Dipongoro, Kota Bandung.

Baca Juga: Menpora Ditto Harap Program Turkum dan Pokari Sweet Run Indonesia 2024 Bisa Kerjasama

Karena berdampak positif, B berharap panitia penyelenggara dapat mereplikasi kegiatan yang sudah berlangsung ini di kota dan kabupaten lain di Jabar.

“Kita punya 27 kecamatan di kota ini, jadi bisa di Siirban, Majalingka, Andaramayo,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah menyelenggarakan perlombaan olahraga bersepeda bertajuk Bersepeda Jabar yang berlangsung setiap tahun dan mengambil rute Jawa Barat Daya.

B berharap melalui kegiatan ini, Jabar menjadi destinasi wisata olahraga dengan berbagai event olahraga.

Harapannya, menebarkan kecintaan untuk rutin berolahraga, sehingga wisatawan juga semakin meningkat. Kita tahu (Jabar) punya tempat-tempat yang menarik bagi wisatawan, ujarnya (mcr27/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *