Lippo Karawaci Siap Meluncurkan Produk Baru untuk Pembeli Rumah Pertama

saranginews.com – PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) siap meluncurkan produk baru bagi pembeli rumah pertama.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus memberikan solusi perumahan yang inovatif dan terjangkau bagi pembeli rumah pertama, seperti produk perbaikan rumah unik XYZ dan Q Livin.

Baca selengkapnya: XYZ Livin menjadi proyek penghasil pendapatan utama Lippo Cikarang

Chief Executive Officer Grup LPKR John Riady mengatakan hal tersebut dibuktikan dengan suksesnya peluncuran Park Serpong yang berdiri sendiri, dimana permintaan terus tinggi. 

“Produk serupa telah diluncurkan di Lippo Cikarang dan Gowa Makassar dan akan terus ditingkatkan penjualannya,” kata John Riady, Rabu (24/7).

Baca Juga: Lima Terduga Pemanen Batubara PPPK Ditangkap Kejati Sumut

Di sisi lain, peluncuran inovasi produk website juga menjadi bagian dari pencapaian target pra-penjualan tahun ini sebesar Rp 5,37 triliun.

Pada Q1/2024, LPKR dilaporkan berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 21% (y/y) menjadi Rp 4,61 triliun dari sebelumnya Rp 3,81 triliun pada Q1 2023.

Baca Juga: Test drive SUV mid-size Jetour Dashing di GIIAS 2024

Penjualan sektor real estate juga tumbuh sebesar 50% pada Januari-Maret 2024 mencapai Rp 1,30 triliun.

Peningkatan pendapatan juga membuat pendapatan LPKR di segmen real estate meningkat 58% menjadi 584 miliar GEL mulai Maret 2024. Selain itu, EBITDA meningkat 96 persen menjadi Rp 390 miliar.

Proyek pengembangan real estate yang terjual sejak Maret 2024 antara lain 48 proyek rumah bertingkat, 1 proyek hunian bertingkat rendah, 1 proyek hunian menengah, 7 proyek hunian bertingkat, dan 12 ruko.

“Pada kuartal I tahun 2024, penjualan properti didominasi oleh produk rumah berbasis lahan karena suksesnya peluncuran Park Serpong,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, LPKR juga memasarkan Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah properti berkonsep baru di Cikarang yang didukung lini produk XYZ Livin.

Proyek LPKR sendiri sebagian besar berlokasi di kawasan Cebodetabek Rojava, terdiri dari rumah-rumah bertingkat rendah dan menengah, pertokoan, dan hunian bertingkat siap huni.

Produk perumahan yang dikembangkan LPKR seperti seri XYZ Livin dan Cendana di Park Serpong menyumbang pra-penjualan sebesar Rp 543 miliar pada Q1/2024.

“Kami terus memperkuat strategi di segmen pasar properti residensial prime dengan meluncurkan lebih banyak unit di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis,” tutup John Riad. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *