Lestari Innovation Fest 2024 jadi Ajang Pertemuan Pebisnis dan Investor

saranginews.com, SELATAN JAKARTA – Lestari Innovation Fest 2024 akan digelar pada Selasa (30/7) di Menara Mandiri Lantai 10, Jakarta Selatan.

Didedikasikan untuk mempromosikan berbagai inovasi, pameran ini diharapkan dapat menciptakan kondisi berkelanjutan di masa depan.

Baca Juga: Gelar Pameran Inovasi Virtual, IT PLN Dorong Inovator Muda Berkarya di Dunia Maya

Cynthia Crisanti, Direktur Future Lestari, mengatakan program ini mempertemukan para wirausaha, investor, dan orang-orang kreatif untuk berbagi ide. / 7). Ia menambahkan, acara ini akan menjadi langkah menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan serta menjadi pusat inovasi revolusioner dan solusi berkelanjutan.

Festival yang baru pertama kali digelar ini sangat spesial karena menampilkan para finalis Piala Dunia 2024 dari kawasan Asia Tenggara yaitu Indonesia, Singapura, Thailand, dan Kamboja.

Baca Juga: Tractor Nusantara hadirkan inovasi berkelanjutan pada forklift expo 2024

Masing-masing negara tersebut nantinya akan memamerkan inovasi terbarunya, antara lain Addly AI, Aetjay App, Batari Energy, Blitz Electric Mobility, Cero, KitaCare, PriyoShop, Prospero, Stofee, Surplus Indonesia, dan WeavInsight.

“Para finalis merupakan hasil survei terhadap 140+ peserta terdaftar, bekerja sama dengan Pegasus Technologies,” ujarnya.

Baca Juga: Guna meningkatkan pelayanan dan meningkatkan efisiensi berkelanjutan, Jasa Rajaraja perkuat kerja sama melalui rapat koordinasi tahun 2024.

Cynthia melanjutkan, “Para peserta akan melihat lompatan luar biasa dari startup-startup yang sukses secara global, yang berinovasi, berkembang, dan memberikan dampak luar biasa.”

Cynthia menjelaskan, peluang kompetisi global ini adalah hadiah investasi sebesar satu juta dolar atau sekitar 16,2 miliar rupiah dan kunjungan langsung ke Silicon Valley Amerika Serikat.

Selain itu, acara ini juga akan menyoroti 6 peserta teratas program Innovation and Future Thinking (LIFT), salah satu inisiatif program Sustainable Futures dalam fase pembangkitan ide untuk menampilkan dan mendorong inovasi berkelanjutan.

6 program LIFT 2024 teratas antara lain Satu Cup, NusaTerra, Telusur Satwa, Vorion, Vinergy dan Hydro Technology.

Isu dalam program tahun ini merupakan gagasan individu dan generasi muda yang fokus pada inovasi berkelanjutan berbasis pariwisata berkelanjutan dan transisi energi.

Para finalis akan menerima total dana hibah sebesar Rp 40 juta untuk mengembangkan ide-ide yang sudah mereka miliki.

“Para wirausaha dan inovator ini mewakili puncak kewirausahaan, menunjukkan solusi mutakhir yang merevolusi industri dan berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan,” kata Cynthia Krisanti. (ddy/jpnn)

Baca artikel lainnya… Manacarra Fair akan menjadi tuan rumah pameran tekstil seratus tahun pada tahun 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *