Kao Indonesia & Kemendikbudristek Berkolaborasi di Gerakan Sekolah Sehat

saranginews.com, JAKARTA – Kao Indonesia kembali bermitra dengan Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendidik anak di KAO (Kreatif, Aktif, Optimis – Sekolah Sehat 2024).

Kerja sama ini merupakan upaya mendukung program Gerakan Sekolah Sehat (GSY) dan mengembangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

BACA JUGA: Bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kao Indonesia mengadakan program pendidikan kesehatan di sekolah

Program Pendidikan Anak KAO–Sekolah Sehat 2024 merupakan wujud nyata komitmen dan strategi ESG Perusahaan, Kirei Lifestyle Innovation.

Salah satunya diwujudkan melalui kontribusi Gerakan Sekolah Sehat melalui pilar 5S (Sehat Jasmani, Sehat Gizi, Sehat Imunisasi, Sehat Mental, dan Sehat Lingkungan) yang berfokus pada anak sebagai generasi penerus bangsa dan agen perubahan ke arah yang lebih maju. Indonesia. . 

BACA JUGA: Kao Indonesia berkomitmen mengutamakan keselamatan dan keamanan pekerja 

“Kami berharap pada tahun ini program tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan mengubah perilaku menuju hidup bersih, sehat dan menjangkau lebih dari 10 ribu anak di lima provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” tuturnya, Presiden. Direktur. Kao Indonesia Naoki Yoshigai pada pembukaan Pendidikan Anak KAO – Sekolah Sehat 2024 yang dilaksanakan di SDN Pesanggrahan 03 pada Selasa (23/7) bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional. 

Ia mengatakan, pihaknya berdedikasi untuk mewujudkan cara hidup Kirei di mana masyarakat dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih bersih, sehat, dan indah.

BACA JUGA: Kao Indonesia – BAZNAS salurkan donasi Ramadhan ke masjid dan panti asuhan

Sekolah Sehat diluncurkan pada Agustus 2022 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Kampanye sekolah sehat merupakan upaya semua pihak untuk bersinergi dan terus menerus menekankan pentingnya penyelenggaraan sekolah sehat dengan penekanan pada pilar utama 5S yaitu Gizi Sehat, Sehat Jasmani, Sehat Imunisasi, Sehat Mental dan Sehat Lingkungan dalam pendidikan. unit.

Melalui Pendidikan Anak KAO – Sekolah Sehat 2024, kami berharap dapat menjadi inisiatif dan kontribusi nyata dalam keberhasilan mewujudkan komunitas sekolah sehat dalam lingkungan sekolah sehat. 

Direktur Sekolah Menengah (SMP), Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia I Nyoman Rudi Kurniawan mengucapkan terima kasih atas upaya Kao Indonesia dalam berkontribusi dalam mendukung School of Hygiene. diselenggarakan secara berkesinambungan melalui pendidikan Anak KAO – Sekolah Sehat.

Ia berharap kegiatan ini dapat mendorong terlaksananya Sekolah Sehat di satuan pendidikan. 

Elvieda Sariwati selaku Direktur Promosi Kesehatan, Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI menyambut baik program kerjasama sinergis antara Kao Indonesia dan Kementerian Kesehatan RI, dimana pengembangan Hidup Sehat/GERMAS di masyarakat memerlukan peran serta berbagai pemangku kepentingan termasuk Sektor Swasta.

Kao Indonesia sendiri merupakan mitra swasta Kementerian Kesehatan sejak tahun 2021 dengan berbagai kegiatan promosi kesehatan untuk mendukung penerapan dan pengembangan Hidup Sehat/GERMAS di masyarakat. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Gandeng Kemenparekraf, Kao Indonesia bangun fasilitas bank sampah di desa wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *