Buka Peluang Pendidikan Global, Singapore Institute of Management Gandeng Sekolah di RI

saranginews.com JAKARTA – Singapore Institute of Management (SIM), salah satu lembaga pendidikan dan pembelajaran seumur hidup terkemuka di kawasan, telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan tiga sekolah di Indonesia untuk membuka peluang pendidikan global.

Ketiga perjanjian tersebut ditandatangani pada perayaan HUT ke-60 SIM di Hotel Pullman Thamrin yang dihadiri sekitar 60 tamu, termasuk Yang Terhormat Mr Kwok Fook Seng, Duta Besar Singapura untuk Indonesia.

BACA JUGA: Singapore Institute of Management lebih dekat dengan Jakarta

Dua dari tiga perjanjian kerjasama tersebut adalah dengan Elion Christian School (Surabaya) dan Ignatius High School Global School (Palembang) dan memungkinkan SIM untuk terhubung dengan siswa, memahami aspirasi pendidikan mereka melalui workshop dan wawancara untuk beasiswa kuliah di luar negeri.

Manfaat lain bagi sekolah mitra adalah SIM membuka program pertukaran pelajar bagi siswa dari sekolah tersebut, dimana siswa dapat terlibat dalam pertukaran budaya dan memperluas koneksi dengan siswa internasional.

BACA JUGA: Wakili talenta maritim kelas dunia, PIS bermitra dengan Singapore Maritime Foundation

Kerja sama ketiga dengan Yayasan Halwan Abadi Sejahter yang akan diberi nama pusat pelatihan SIM luar negeri di Batam.

Sebagai pusat pelatihan baru di luar negeri, SIM akan dapat menawarkan program Yayasan Studi Manajemen kepada masyarakat Indonesia. Hal ini dapat membuka jalan dan memberikan kesempatan bagi masyarakat India untuk melanjutkan pendidikan diploma di SIM dan gelar sarjana pilihannya di SIM, Singapura setelah lulus. Pendaftaran pertama dijadwalkan pada Oktober 2024.

BACA JUGA: Kapolres Jember Marah, 5 Petugas Diserang PSHT, Aipda Parmanto Luka Berat

“SIM berada di garis depan dalam pembelajaran berkelanjutan dan peningkatan keterampilan tenaga kerja di Singapura dan kawasan Asia,” kata Gerald Lam, Direktur Pemasaran dan Komunikasi di Singapore Institute of Management.

Menurutnya, misinya adalah menciptakan manusia tangguh, cerdas, dan bertanggung jawab yang siap memasuki dunia kerja.

“Dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, kami menciptakan dampak positif yang semakin besar dimana mereka dapat mendukung komunitas dan organisasi yang mereka layani serta membentuk era masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat Indonesia. Melalui Nota Kesepahaman ini, kami membuka lebih banyak masyarakat India terhadap dunia. Pendidikan kelas satu di universitas terkemuka di Inggris, Amerika, Australia dan Eropa melalui SIM di Singapura,” lanjutnya.

“Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami untuk menciptakan lingkungan di mana setiap orang mempunyai kesempatan untuk mencapai potensi penuh mereka, menentukan kesuksesan pribadi dan sukses secara global sambil memberikan dampak positif pada masyarakat, perusahaan, dan komunitas di sekitar mereka,” kata perusahaan Gerald Lam.

SIM telah menghasilkan hampir 200.000 lulusan di seluruh dunia, hampir 6.000 di antaranya berasal dari Indonesia.

Dalam acara tersebut, SIM juga mengumumkan bahwa seluruh mahasiswa dan lulusan saat ini akan memiliki akses terhadap kursus kredit mikro gratis dan bersubsidi mulai Oktober 2024 hingga Maret 2025.

Kursus-kursus ini mencakup keterampilan yang Anda perlukan untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda, keterampilan utama untuk meningkatkan produktivitas, serta model digital terkini.

Setelah menyelesaikan kursus, peserta menerima lencana digital yang meningkatkan kemampuan kerja mereka.

“Inisiatif ini mendukung tujuan SIM yaitu; mengembangkan pola pikir untuk belajar seumur hidup. “Dengan menciptakan peluang bagi siswa dari berbagai latar belakang melalui beasiswa dan bantuan keuangan, kami juga berkontribusi terhadap dampak sosial dengan mengupayakan masyarakat yang lebih adil melalui akses terhadap pendidikan berkualitas,” lanjut Wakil Rektor Institut Manajemen Pendidikan Global Singapura, Profesor Wei Kwok Wee. . (kanan/JPNN)

BACA Artikel LAINNYA… Haidar Alwi: Ada yang Ingin Hentikan Pelantikan Prabowo dengan Memperkenalkan Demo Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *