4.000 Personel Dikerahkan Mengamankan Kunjungan Jokowi ke Papua

saranginews.com, JAIPURA – TNI dan Polri menggelar aksi militer membela kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Papua.

Presiden Jokowi akan tiba di Papua untuk menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Baca Juga: Bang Saleh Pak ingatkan Jokowi soal pengganti Hasim Asyari yang terguling

Acara unggulan HUT ke-40 HAN yang diresmikan Presiden Jokowi ini akan dilaksanakan pada Selasa 23 Juli 2024 di Bankit Isrora Papua Kabupaten Jaipura.

Danrem 172/Praja Weera Yakti Mayjen TNI Dedi Hardono mengatakan, 4.000 personel dikerahkan untuk melindungi Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Baca Juga: Menlu RI Suruh Israel Tinggalkan Palestina

“Pengamanan akan dilakukan di beberapa titik penting mulai dari Bandara Sentani hingga lokasi,” ujarnya di Jayapura, Minggu (21 Juli).

Letjen Hardono mengatakan, keselamatan Presiden dan Ibu Negara kini harus dijaga secara bertanggung jawab agar seluruh perayaan HAN tahun 2024 dapat terlaksana dengan tertib dan lancar.

Baca Juga: Guru Besar UMS yang Lakukan Tindakan Tak Senonoh pada Dua Mahasiswa Perempuan Menghadapi Nasib Ini.

“Pesan kami kepada seluruh pegawai, dalam menjalankan tugasnya juga harus profesional,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kedisiplinan dan fokus yang tinggi harus menjadi landasan bagi seluruh personel TNI dan Polri dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Kemudian harus ada kewaspadaan dan persiapan khusus dari pihak intelijen untuk menjalankan misi tersebut,” ujarnya, “dan itu bagus, sehingga bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.”

Beliau menjamin seluruh karyawan dapat memahami dan menyikapi situasi yang berkembang di daerah masing-masing (ant/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *