XYZ Livin jadi Proyek Andalan Lippo Cikarang Raup Pendapatan

saranginews.com – JAKARTA – Proyek XYZ Livin merupakan salah satu pilar utama PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) menargetkan generasi baru dapat mencapai target penjualan pertama sebesar 1,434 miliar pada tahun 2024.

LPCK sejauh ini melaporkan nilai pra-penjualan sebesar Rp 325 miliar pada kuartal I 2024 atau 23% dari target tahun ini.

Baca Juga: Lippo Sikarang mendatangkan dokter papan atas untuk melatih pekerja Posyandu

“Pada kuartal I-2024, penjualan perdana didorong oleh kuatnya permintaan proyek residensial, khususnya rumah kavling dan ruko, yang masing-masing menyumbang 77% dan 15%,” kata CEO LPCK Geeta Irmasari, Selasa (23/7). .

Kediaman utama LPCK adalah XYZ Livin, Cendana Spark, Cendana Spark – North dan Uptown @ Waterfront Estates. Pada kuartal I 2024, perseroan berhasil menjual 441 unit properti residensial, industri, dan komersial.

Baca Juga: Gandeng PMI, Lippo Sikarang terus donorkan kantong darah di wilayah Bekasi

Dengan meningkatnya permintaan akan hunian terjangkau, kami memperkenalkan XYZ Livin, yang melayani generasi baru, kata Geetha.

Pada bulan Februari 2024, LPCK meluncurkan produk baru yaitu XYZ Livin serta konsep baru Lippo Cikarang Cosmopolis yang berlokasi strategis dan lengkap.

Baca juga: Prapenjualan Lippo Sikarang Rp 325 Miliar, Total Pendapatan Naik 175 Persen.

LPCK juga melaporkan pendapatan sebesar Rp 435 miliar pada kuartal I tahun 2024, meningkat 175% dibandingkan kuartal I tahun 2023.

Hal ini didukung oleh peningkatan pasokan lahan untuk rumah dan pertokoan kepada konsumen, serta pendapatan yang lebih tinggi dari lahan industri.

Gita mengatakan pada kuartal I 2024, laba bersih LPCK tercatat sebesar Rp 168 miliar dan margin kotor mampu dipertahankan di angka 39%. EBITDA LPCK Rp 103 miliar atau 24%.

Selanjutnya laba kotor tercatat sebesar Rp 60 miliar.

Ia mengatakan, pendapatan tersebut berasal dari rumah yang memiliki tanah, pusat bisnis atau pertokoan, lahan industri, serta pendapatan non-properti dari pengelolaan Lippo Sikarang Cosmopolis City.

Proyek residensial yang akan diselesaikan pada kuartal pertama tahun 2024 antara lain Uptown @ Waterfront Estates dan Hive @ Uptown Shops sebanyak 230 unit. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *