Sambut Hari Anak Nasional 2024, Sigit Wardana Rilis Aku Kuat Kau Hebat Versi Akustik

saranginews.com, Jakarta – Penyanyi Sigit Wardana mempersembahkan single terbarunya bertajuk ‘Aku Kuat, Kamu Hebat’.

Sedangkan I’m Strong, You’re Great merupakan lagu dari mini album bulan November yang dirilis tahun lalu.

Baca Juga: Sigit Wardana Hadirkan Single dan Mini Album di Bulan November Ini

Sigit Wardana menjelaskan, lagu Aku Kuat Kau Besar merupakan lagu dari album November yang tidak dirilis sebagai single.

Karena tema dan pesannya yang indah, akhirnya lagu versi akustik ini dirilis pada tanggal 23 Juli 2024 dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024.

Baca Juga: Jelang Album Baru, Sigit Wardana Bagikan Lagu S.A.K. Diterbitkan

Sigit Wardana, Senin (22/7) mengatakan, “Karena lagu ini tidak kalah spesialnya dengan lagu-lagu di album November lainnya, aku ingin lagu ini dirilis sebagai single, ditambah lagi dengan tema lagu ini. Bagus. .”

Pria berusia 47 tahun itu berkata I’m Strong, You’re Great adalah lagu pertama yang ditulis untuk mini album bulan November.

Baca juga: HUT, Sigit Verdana Hadirkan Pria dan Wanita

Menurut Sigit Wardana, sejak awal diciptakan, lagu tersebut memiliki nuansa akustik yang kuat.

Pelantun Bass Jam itu menjelaskan, “Jadi rasanya sangat pantas jika lagu ini dirilis ulang dalam versi akustik. Satu-satunya musisi yang terlibat dalam versi akustik ini adalah Caturadi Septembriento, penulis lagu dan produser musik dari mini album Kurin se Abdi. “

Sigit Wardana menjelaskan, tema lagu Abdi Teguh Kamu Hebat merupakan pesan seorang ayah kepada anak-anaknya.

Oleh karena itu, mereka merasa lagu tersebut patut dirilis dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024.

Selain temanya, artwork lagu ini juga istimewa karena merupakan karya anak pertama Sigit Wardana.

Gambar ini menggambarkan seorang ayah dan dua gadis berjalan dengan payung di tengah hujan.

“Lagu ini merupakan pesan seorang ayah kepada anak-anaknya ketika sudah dewasa dan menghadapi tantangan hidup. Seperti terus berbuat baik, jangan menjadi orang yang lemah akhlak, teruslah belajar, dll. Ayah akan selalu mendukung semaksimal mungkin “Kuatlah agar cita-cita anak bisa tercapai,” kata Sigit Wardana.

Peluncuran lagu Aku Kuat Kau Besar karya Sigit Wardana tak lepas dari peran label Swardana Music dan Cadaz Pustaka Musik.

Franciscus Ako dari Cadaz Pustaka Musik membenarkan bahwa dengan dirilisnya lagu ini, berarti peluncuran mini album bulan November sudah berakhir.

Menurutnya Kuat, Kamu Hebat juga menjadi pembuka bagi Sigit Wardana sebelum meluncurkan karya terbarunya di tahun 2024.

Versi akustik lagu “Aku Kuat, Kamu Hebat” tidak jauh berbeda dengan versi asli lagu ini, enak didengar, vokal khas Sigit dengan suara gitar akustik yang sangat sederhana dan sopan. , tapi kenyataannya. Ini mencerminkan makna lirik lagu tersebut,” kata Fransiskus Eko.

Usai merilis single Aku Kuat Kau Besar, Sigit Wardana berencana merilis mini album baru bersama AFE Records dan jalan-jalan ke beberapa kota di Pulau Jawa.

Sigit Wardana sebelumnya merilis single Kisah Hidup Ayah (Mei 2023), Lelaki Satu Wanita (Juli 2023), S.A.K (September 2023) dan November (November 2023) melalui proyek solonya. 

(DED/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *