Peringatan Hari Asyura, LKAB Bicara Soal Keimanan Hingga Perjuangan Palestina

saranginews.com, Bekasi – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Ahlul Bait (LKAB) menggelar peringatan Asyura atau Rosululah SAW Imam Husein Ben pada Rabu (17/7) di Bekasi, Jawa Barat ·Perayaan cucu Ali bin Abi Thalib AS.

Sekitar 3.000 jamaah dari wilayah Jabodetabek menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: Film Gaza Hayya 3 Akan Sumbang 40% Keuntungan Tiketnya ke Palestina

Tema perayaan Hari Asyura kali ini adalah Imam Husein Asyura: Sumber Semangat Kemerdekaan Indonesia dan Perjuangan Palestina Melawan Kezaliman Zionis.

Memperingati Asyura adalah acara keagamaan dan bagian penting dalam sejarah Islam.

Baca juga: Israel Kembali Serang Gaza, 10 Warga Palestina Tewas di Masjid

Tujuan dari acara tersebut adalah untuk menyambungkan umat dengan keimanan dan kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya yang telah memberikan pendidikan, pengajaran, kepemimpinan dan bimbingan kepada umat manusia.

Ketua Panitia Koordinasi Ustadz Ahmad Hidayat dalam keterangan resmi, Kamis (18/7), mengatakan, “Peringatan Asyura mengingatkan kita akan pengorbanan dan perjuangan Imam Husain dan keluarganya demi kebenaran dan keadilan.”

Baca Juga: Fadli Zon dan Jazuli Juwaini Ditunjuk Penasihat Forum Parlemen Independen Asia Tenggara tentang Palestina

“Ini menjadi pemacu bagi kita untuk merefleksikan nilai perjuangan dan pengorbanan dalam mengamalkan agama Islam,” lanjutnya.

Menurutnya, Muharram merupakan momen penting dalam sejarah Islam karena pada hari tersebut, orang-orang zalim membunuh Imam Hussain bin Ali, cucu Nabi Muhammad SAW dan putra Fatima Azizahl Bin Abi Thalib di Karbala.

Peristiwa ini dikenang umat Islam sebagai pengingat akan pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan dalam menyebarkan dakwah Islam.

Tujuan memperingati Asyura juga untuk mengingatkan umat Islam akan pentingnya pengorbanan dan perjuangan dalam menjalankan agamanya.

Tema yang diangkat kali ini adalah menjawab tantangan yang dihadapi kelompok agama di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Selain itu, topik ini juga relevan dengan perjuangan bangsa Palestina melawan tirani Zionis yang sedang berlangsung. Islam mengajarkan penolakan terhadap kolonialisme, intimidasi, dan pembantaian, tambahnya.

Peringatan Asyura ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti santunan kepada anak yatim, pengajian Talils dan ceramah hikmah Asyura oleh Ustaz Muhammad bin Alvi.

Acara selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta dan pemajangan berbagai perlengkapan perjuangan Palestina di booth Aliansi Perlawanan Al-Aqsa (Barak). )

(ayah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *