Ketua Fraksi PKS DPR Minta PBB segera Usir Israel dari Palestina

saranginews.com – JAKARTA – Ketua Umum Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyambut baik putusan Mahkamah Internasional (ICJ) yang menegaskan pendudukan Israel atas tanah Palestina selama puluhan tahun adalah ilegal dan harus tuntas. secepat mungkin.

Anggota Komite I DPR mengatakan, keputusan Pengadilan Tinggi PBB, Jumat (19/7) merupakan fatwa baru mengenai status pendudukan Israel di Palestina.

BACA JUGA: Kaesang Ingin Kerjasama PSI-PKS Menjadi Kekuatan Baru di Solo

Oleh karena itu, Jazuli menyambut baik keputusan Mahkamah Internasional dan merupakan kemenangan bagi rakyat Palestina.

Ia juga meminta PBB untuk mematuhi resolusi tersebut dan segera menarik Israel dari wilayah Palestina.

BACA JUGA: Menlu RI serukan Israel angkat kaki dari Palestina

“Kami menyambut baik putusan Mahkamah Internasional. Ini menunjukkan masih ada rasa kemanusiaan dan dunia memandang apa yang dilakukan Israel sudah tidak bisa ditoleransi lagi,” kata Jazuli dalam siaran persnya, Minggu (21/7). ).

Wakil Presiden Forum Parlemen Muslim Dunia ini menilai, keputusan ICJ tidak boleh hanya berupa fatwa atau seruan tanpa adanya tindakan penegakan hukum.

BACA JUGA: Ketua BAZNAS Serukan Zakat untuk Mengurangi Kemiskinan dan Membantu Palestina

Dengan kedudukan ICJ sebagai badan peradilan tertinggi PBB, maka keputusannya harus ditindaklanjuti dengan tugas konkrit, yaitu mengakhiri pendudukan Israel di seluruh wilayah Palestina.

“Banyak anggota PBB yang mendukung hak-hak Palestina sebagai negara yang sah seperti yang ditunjukkan dalam pemungutan suara di Majelis Umum PBB. Keputusan Mahkamah Internasional merupakan suara sebenarnya dari masyarakat banyak negara di dunia, sehingga ada bukan alasan mengapa PBB tidak bisa mengambil tindakan terhadap Israel yang meninggalkan wilayah Palestina,” jelas Jazuli.

Keputusan Mahkamah Internasional diharapkan dapat dijadikan sebagai solusi permanen untuk menghentikan genosida rakyat Palestina, mengakui kemerdekaan Palestina, dan mengakhiri pendudukan total atas Israel.

Pada saat yang sama, Benjamin Netanyahu dan pejabat pemerintah Israel akan segera diadili sebagai penjahat perang dan kemanusiaan, kata Jazuli Juwaini. (*/anak laki-laki/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *