Dukung Visi Misi BAZNAS, Persatuan Istri Amil Resmi Dikukuhkan

saranginews.com, JAKARTA – Ikatan Amil Wanita Badan Amil Zakat Nasional (PIA BAZNAS) Ketua BAZNAS RI Prof. Dr.KH. Noor Ahmad, MA, di Aula Ahmad Subianto, Markas BAZNAS RI, Senin (22 Juli).

Acara tersebut berlangsung dalam rangka pembukaan Persatuan Wanita Amil (JAO) BAZNAS RI dan Santunan Anak Yatim.

Baca juga: BAZNAS RI Rayakan Tahun Baru Islam Bersama Mujahad dan Shalat Bersama Mustahik

Pimpinan BAZNAS RI, Sekretaris Jenderal BAZNAS RI, Ketua PIA BAZNAS RI Dr. Haji. Nur Kusuma Devi, M.S., juga menjabat sebagai Ketua PIA BAZNAS RI.

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr.KH. Noor Ahmad asal Massachusetts mengatakan, Asosiasi Perempuan Amil didirikan karena bisa mendukung visi dan misi BAZNAS.

Baca juga: Ketua BAZNAS Serukan Zakat untuk Kurangi Kemiskinan dan Bantu Palestina

Kiai Nur mengatakan kehadiran PIA BAZNAS untuk menciptakan rasa kesetiakawanan sosial dan membangun persaudaraan Islam dengan para fakir dan keluarganya. Jadi kami berharap ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kiai Nur mencatat, pembentukan PIA BAZNAS turut menarik perhatian terhadap pentingnya peran perempuan dalam masyarakat.

Baca juga: Syekh Ketua Al-Azhar Puji BAZNAS Atas Tanggung Jawabnya Membantu Palestina

Selain itu, BAZNAS berupaya menjadi agen perubahan positif melalui program BAZNAS di bidang sosial, pendidikan, konflik, ekonomi, kesehatan, dan pemberdayaan rumah untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Tentunya dengan berdirinya PIA BAZNAS ini kita berharap dapat melestarikan norma, nilai, moral, etika dan budaya yang ada di BAZNAS dan masyarakat,” kata Kiai Noor.

Selain acara pembukaan PIA BAZNAS, acara tersebut juga diisi dengan acara amal untuk anak yatim piatu. Menurut Kiai Noor, pemberian santunan ini dilakukan tidak hanya sebagai bantuan dana, namun juga untuk menunjukkan rasa cinta, perhatian, dan kepedulian sosial PIA BAZNAS terhadap anak yatim piatu.

Lebih lanjut, Kiai Nur mengatakan, ini adalah bulan Muharram dan merupakan saat yang tepat untuk berbagi kebaikan. Salah satu cara menebar kebaikan adalah dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, Ketua PIA BAZNAS RI Desa Haji. M.S., Noor Kusuma Devi menyampaikan bahwa PIA BAZNAS harus mampu berperan dalam menyelesaikan permasalahan sosial dan keagamaan sesuai dengan visi dan misi BAZNAS.

Menurutnya, BAZNAS berperan penting dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial untuk kepentingan masyarakat.

“Kami berharap Operasi PIA BAZNAS yang disiapkan manajemen dapat memberikan dukungan tambahan kepada BAZNAS.”

PIA BAZNAS berkomitmen memberikan pelayanan publik, keharmonisan sosial, kerjasama dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal ini sesuai dengan Pasal 5 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Publik. (saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *