Demokrat Resmi Mengusung Muhidin-Hasnur di Pilgub Kalsel 2024

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Ududhoyono (AHY) mengirimkan surat rekomendasi kepada pasangan Muhidin-Hasnur untuk mengikuti Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024.

AHY menjelaskan Kalimantan Selatan memiliki banyak sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mampu meningkatkan taraf hidup.

Baca juga: Tak Ada yang Mau Maju di Pilgub Kalsel di Jalur Tersendiri

Oleh karena itu, Kalimantan Selatan harus dipimpin secara kompeten oleh individu-individu yang cakap, jujur, dan memiliki kenangan yang baik, kata AHY saat mengawali sambutannya.

Ia menjelaskan, Muhidin merupakan sosok yang memulai karir politiknya dari bawah.

Baca juga: 3 Parpol Pendukung Prabowo-Gibra Zamuomba Mantan Bupati Tabalong Maju di Pilgub Kalsel.

Memulainya dari bawah, menjadi Wali Kota Banjarmasin setelah menjadi anggota KHDR, dan selama 5 tahun terakhir menjabat Wakil Wali Kota Kalimantan Selatan.

“Beliau calon yang sangat disegani karena rekam jejaknya, pengalamannya, dan pengetahuannya tentang urusan masyarakat di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Baca juga: Rifqinizami Ajukan Mundur dari PDIP, Niat Maju di Pilgub Kalsel 2024

Ia pun memperlihatkan Hasnur, wakil putra sulung Susilo Bambang Ududhoyono (SBY), Muhidi.

Dijelaskannya, Hasnur merupakan politikus yang menjadi anggota KHDR selama 10 tahun terakhir.

“Tentunya beliau mempunyai pemahaman dan jaringan yang luas dan pasti bisa mendukung Pak Muhidin dalam pembangunan Kalsel,” pungkas AHY.

Sementara itu, Muhidin mengucapkan terima kasih kepada AHY dan Partai Demokrat yang telah mendukungnya di Pilgub Kalsel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak AHY dan Partai Demokrat yang sudah percaya kepada kami. Tentu saya juga berterima kasih kepada Pak SBY yang sudah mendukung kami,” kata Muhidin. (mcr8/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *