Bersama PT Cordoba Internasional Indonesia, BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah

saranginews.com, JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menggandeng PT Cordoba International District untuk mengajak masyarakat berdonasi.

Kemitraan ini akan memperkuat program amal penjualan merchandise Al-Qur’an Córdoba dan program belas kasihan pelanggan, serta meningkatkan kesadaran terhadap Al-Qur’an.

Baca juga: Berdayakan komunitas perempuan, Baznas RI dorong agen perubahan

Kemitraan tersebut diluncurkan pada Minggu (21/7) di Transpark Mall, Bintaro, Tangerang Selatan oleh Wakil Kepala Pengumpulan BAZNAS RI M.

Kemitraan strategis ini mencakup beberapa aspek penting, antara lain program hibah untuk pemasaran produk Cordoba Al Quran dan donasi dari pelanggan PT Cordoba International Indonesia.

Baca juga: Untuk mendukung visi dan misi BAZNAS, Persatuan Perempuan Amal resmi diluncurkan

BAZNAS RI Wakil Kepala Pengumpulan M. Arifin Purvakananta mengatakan kemitraan ini merupakan langkah strategis untuk mengajak masyarakat lebih giat bersedekah sekaligus mempererat keterkaitannya dengan Al-Quran.

“Setiap kali membeli produk Alquran Cordoba, konsumen tidak hanya menerima manfaat spiritual dari membaca Alquran, tetapi juga berpartisipasi dalam amal yang luar biasa,” ujarnya.

Baca juga: Selamat Datang Tahun Baru Islam, BAZNAS RI Sholat Bersama Mujahid dan Mustahik

Arifin menjelaskan, Cordoba mendonasikan sebagian hasil penjualannya kepada BAZNAS saat membeli produk Al-Quran. Dana yang terkumpul selanjutnya akan diarahkan untuk berbagai program kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh BAZNAS.

“Dengan cara ini, setiap konsumen yang membeli Alquran Córdoba akan berpartisipasi dalam amal ini,” ujarnya.

Kemitraan ini tidak hanya berfokus pada penjualan Al-Quran Córdoba, namun juga mengintegrasikan sistem amal untuk mengembalikan pelanggan kepada konsumen melalui program Al-Quran, sehingga mendorong konsumen untuk berpartisipasi aktif dalam membantu sesama.

“Setiap pembeli memilih untuk menyumbangkan kembaliannya ketika mereka membeli Al-Quran di Córdoba,” katanya. Inisiatif sederhana namun berdampak besar karena setiap rupee yang disumbangkan akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Arifin mengatakan, sebagai bagian dari inovasi tersebut, BAZNAS dan PT Córdoba International Indonesia juga menerapkan sistem QRIS yang akan diterapkan di berbagai mitra penjualan Al-Qur’an di Córdoba untuk memudahkan donasi bagi konsumen.

Arifin menjelaskan. “Dengan memindai kode QR, konsumen dapat dengan mudah menyebarkan filantropinya secara digital. “Penggunaan QRIS merupakan contoh bagaimana teknologi dapat membuat proses filantropi menjadi lebih mudah dan cepat.”

Arifin berharap kemitraan ini dapat mendorong perusahaan lain untuk melakukan kegiatan amal.

“Dengan partisipasi aktif masyarakat, saya berharap kerja sama ini dapat membawa kebahagiaan dan manfaat bagi semua pihak yang terlibat aktif di dalamnya,” lanjutnya.

Sementara itu, manajer pemasaran Córdoba Ari Indriani mengatakan kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan umat Islam tentang pentingnya membaca dan mempelajari Al-Quran.

“Dengan pembelian Alquran Cordoba, konsumen tidak hanya mendapatkan mushab yang berkualitas, tetapi juga kesempatan beramal,” jelas Ari. Inilah wujud kebahagiaan sejati yang sebenarnya.”

Ari pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan BAZNAS ini. Ia berharap kerja sama ini akan terus berkembang baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Bersama-sama kita dapat memperluas jangkauan kita untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya. (saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *