Persiapan Minim Persib di Piala Presiden, Bojan Hodak Bakal Rotasi Pemain

saranginews.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengakui persiapan tim jelang Piala Presiden 2024 belum sempurna.

Hodak pun telah menyiapkan sejumlah rencana rotasi pemain yang akan dipanggil pada laga pertama turnamen pramusim Piala Presiden melawan PSM Makassar.

BACA: Piala Presiden Bojan Hodak Sebut Persaingan di Grup A Berat

Laga melawan tim bernama Juku Eka akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Jumat (19 Juli 2024) mulai pukul 15.30 WIB.

“Ini pertandingan pertama musim ini, kami belum sepenuhnya siap tapi para pemain mulai kembali sedikit demi sedikit. “Tyronne ikut dan kemarin juga Gustavo, jadi kami punya skuad penuh untuk latihan beberapa hari ke depan,” kata Hodak dalam jumpa pers pralaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (18 Juli 2024).

BACA: Apa Tujuan Bojan Hodak Usai Perpanjang Kontrak Bersama Persib Bandung?

Hal baiknya menjelang Piala Presiden adalah semua pemain baru yang direkrut musim ini telah tiba, kata Hodak. Mereka adalah Dimas Drajad, Mateo Kocijan, Gustavo Franca, dan Tyronne del Pino.

Adapun Tyronne, gelandang asal Spanyol itu baru bergabung dengan tim pada hari ini, setelah sekian lama mengajukan Kartu Izin Tinggal (Kitas).

BACA JUGA: Meski demikian, Bojan Hodak puas dengan penampilan Mateo Kojican di laga kandang Persib

Lebih lanjut Hodak mengungkapkan, turnamen pramusim ini juga bertujuan untuk mempersiapkan tim berlaga di Liga Champions Asia 2 atau AFC Champions League (ACL) dan Liga 1 2024/2025.

“Pertandingan Piala Presiden juga merupakan persiapan untuk turnamen ini, termasuk persiapan kita untuk ACL 2. Saya berharap setelah beberapa pertandingan ini kita sudah siap untuk itu,” ujarnya.

Meski hanya persiapan, Hodak tetap menantikan Piala Presiden. Dia punya gambaran tentang 11 pemain pertama yang dipilih.

Hodak akan merotasi para pemain mudanya agar bisa mengincar kesuksesan di laga pertamanya besok.

Ia pun mengomentari tim PSM Makassar yang menurut Hodak masih perlu berhati-hati seperti musim lalu.

Kalau PSM menurut saya mereka tim bagus tapi banyak perubahan dibandingkan musim lalu. “Saat ini kami telah mempertahankan sebagian besar pemain dan melakukan beberapa perubahan,” ujarnya.

Ia menyimpulkan: “Ini pertandingan yang menarik karena kedua tim tidak mengetahui berapa jumlah pemain yang tersedia. (mcr27/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *