Menhan Prabowo dan Dubes Arab Saudi Membahas Penguatan Kolaborasi Pertahanan

saranginews.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Duta Besar RI untuk Arab Saudi H.E. Faisal Bin Abdullah H. Amodi membahas kerja sama pertahanan antar negara.

Hal itu terjadi dalam rapat Kementerian Pertahanan di Jakarta, Kamis (18 Juli 2024).

BACA JUGA: Irwan Fecho mengapresiasi pernyataan Menhan Prabowo kepada BPK sebagai bentuk konsistensi dan komitmen

Dalam pertemuan resmi kedua negara yang digelar di kantor Menteri Pertahanan, dibahas hal-hal yang menjadi kepentingan bersama, termasuk kesamaan visi industri pertahanan untuk mempererat hubungan dan kerja sama di masa depan.

“Saya mengapresiasi upaya Arab Saudi dalam meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan. “Saya berharap Kementerian Pertahanan Arab Saudi dapat terus menjalin kerja sama dengan Indonesia, khususnya di bidang industri pertahanan, dan mempererat hubungan kedua negara,” kata Menhan.

BACA JUGA: Relawan Pasca Gibran Usulkan Tindak Lanjut Prabowo-Gibran Secara Digital

Pertemuan tersebut membahas bahwa Kementerian Pertahanan Saudi akan menambah jumlah personel militer untuk mengikuti pelatihan, kursus, dan pelatihan bersama di Indonesia.

Selain membahas kerja sama pertahanan antar negara, kedatangan Dubes Arab Saudi dimaksudkan untuk menyampaikan surat pewaris takhta kepada Menteri Pertahanan Prabowo di Arab Saudi.

BACA JUGA: Prabowo Subianto mengusung Iqbal-Dinda untuk Pilgub NTB 2024

Dalam pertemuan dengan Dubes Arab Saudi, Menhan Prabowo didampingi Dirjen Kemhan Strahan, Mayjen TNI Ujang Darwis (jum/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *