Ketum Inkoppas Yudianto Tri Dorong Koperasi Ikut Mengelola Aset Bisnis di Pasar

saranginews.com JAKARTA – Ketua Umum Koperasi Pedagang Pasar Induk (INCOPAS) Yudianto mendorong koperasi pasar mengelola properti komersial di kawasan tri pasar.

Informasi tersebut disampaikan Udianto TRAI dalam rangka upayanya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan para pelaku pasar, khususnya yang tergabung dalam koperasi.

Baca Juga: Incopus berharap Harkopnas menciptakan momentum dalam memantapkan komitmen peningkatan perekonomian masyarakat

“Perlu dilakukan pemberdayaan koperasi pasar, khususnya yang berada di bawah INCOPES dan PUSCOPES,” kata Yudianto dalam keterangan yang diterima, Jumat (19/7).

Ia meminta setiap koperasi yang ada di pasar-pasar tersebut dapat mengelola aset-aset komersial yang ada di pasar tersebut sehingga dapat lebih mensejahterakan para pedagang di pasar tersebut.

Baca Juga: Incopass Market Terus Gencarkan Digitalisasi Hadapi Revolusi Industri 4.0

Misalnya saja usaha jasa parkir, jasa keamanan, jasa manajemen kebersihan dan usaha-usaha lain yang menunjang operasional pasar di masing-masing pasar tersebut, jelasnya.

Yudianto menerima Penghargaan Ketua Pembina Koperasi dari Dewan Koperasi Indonesia (DECOPIN) pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 yang digelar di SMESCO Convention Hall, Jumat (12/7).

Baca Juga: Udianto minta Incopus beradaptasi dengan Revolusi Industri 4.0

Ingopass berharap Kementerian Koperasi lebih memberikan perhatian terhadap perkembangan gerakan koperasi ke depan, khususnya akses permodalan, pelatihan, peluang usaha, digitalisasi dan revitalisasi sehingga akan semakin meningkatkan peluang usaha bagi koperasi. merupakan tantangan yang harus dicapai Indonesia,” tutup Yudianto Tri. (1 Maret/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *