GIIAS 2024, Pertamina Patra Niaga Siap Menyambut Era Energi Bersih

saranginews.com, TANGERANG SELATAN – PT Pertamina Patra Niaga bersiap menyambut era energi bersih di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Berbekal semangat inovasi dan komitmen keberlanjutan, Pertamina Patra Niaga memperkenalkan berbagai produk dan inisiatif energi ramah lingkungan yang mendukung perkembangan dunia otomotif nasional.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Hadirkan Suasana Balap Mandalika di GIIAS 2024

Riva Siyahan, CEO Pertamina Patra Niaga, mengatakan Pertamina Patra Niaga berkomitmen mendukung pengembangan industri otomotif Indonesia melalui energi ramah lingkungan.

“Kami tahu bahwa masa depan transportasi bergantung pada energi ramah lingkungan, sehingga partisipasi kami di GIIAS 2024 merupakan wujud komitmen tersebut.”

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga SHAFTHI Raih Penghargaan CSR Nusantara 2024

Melalui GIIAS 2024, Pertamina Patra Niaga memperkenalkan produk-produk kelas atas yang dirancang untuk mendukung kendaraan listrik dan hibrida, termasuk rendah emisi dan energi terbarukan.

“Kami bertanggung jawab untuk menampilkan produk-produk energi terbarukan, seperti Pertamax Green 95 dan beragam produk minyak bumi kami, sebagai persiapan untuk transformasi energi hijau negara ini,” kata Riva.

Baca juga: Pertamina Lombok Pamerkan Inovasi DEB di Ajang Teknologi Tepat Guna Nusantara

Riva mengatakan, berikut infrastruktur yang dihadirkan Pertamina Patra Niaga: Green Power Station (GES), stasiun pengisian kendaraan listrik, dan stasiun penggantian baterai sepeda motor listrik.

“Kehadiran Pertamina di GIIAS kali ini untuk memberikan solusi kebutuhan energi ramah lingkungan yang memenuhi standar minimum bahan bakar yang dibutuhkan oleh tren mobil, produk dan layanan kami sesuai untuk kebutuhan kendaraan manusia dan berkualitas baik,” ujarnya. .

Langkah ini sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan energi nasional kelas dunia dan berkelanjutan.

Pertamina Patra Niaga berupaya mengurangi dampak lingkungan sekaligus memenuhi kebutuhan energi masyarakat Indonesia, dengan terus mendorong inovasi dan penggunaan teknologi ramah lingkungan.

Riva menegaskan, Pertamina Patra Niaga berkomitmen penuh untuk mencapai net zero emisi pada tahun 2060.

“Kami terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis untuk mendukung tujuan tersebut, seperti efisiensi energi di Green Power Station, serta inovasi teknologi ramah lingkungan,” kata Riva.

Ia mengatakan langkah ini tidak hanya akan mengurangi emisi karbon tetapi juga menjamin keberlanjutan energi untuk generasi mendatang.

Melalui langkah strategis tersebut, Pertamina Patra Niaga yakin dapat memelopori transisi energi bersih di Indonesia dan memberikan kontribusi signifikan dalam mencapai net zero emisi tahun 2060.

“Kami yakin dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak di industri otomotif, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ujarnya.

Riva menambahkan, Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk memelopori transisi energi ini.

Pertamina Patra Niaga mengajak masyarakat dan pelaku industri untuk mengunjungi booth Pertamina di GIIAS 2024 18-28 Juli 2024 dengan berbagai kegiatan dan promosi menarik.

Fadjar Joko Santoso, Vice President Corporate Communications Pertamina, mengatakan Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan energi ramah lingkungan.

“Pertamina terus berinovasi dalam memanfaatkan sumber daya alam untuk mempercepat transformasi energi,” kata Fudger. (mrk/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *