Apakah PDIP Memajukan Ahok di Pilkada Jakarta? Begini Kata Said Abdullah

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Abdullah mengatakan partainya masih mempertimbangkan pencalonan Basuki Tjahaja Purnam sebagai gubernur Jakarta.

Dia mengatakan, keputusan pengangkatan Ahok masih menunggu keputusan rapat DPP yang dipimpin Presiden Jenderal Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Ahok Saingi Anies, Kata Abdullah: Rakyat Jakarta Kurang Kuat Pemimpinnya

Di sini akan diputuskan siapa yang akan dikirim ke Pilkada Jakarta, demikian keterangan tertulis resmi di Jakarta, Jumat (19/7).

Karena itu, dia menegaskan, PDI Perjuangan belum bisa mengambil keputusan apakah Ahok akan maju di Pilkada Jakarta.

BACA JUGA: Anies-Ahok berpeluang bertemu lagi, kata Chuck Imin

Meski demikian, dia meyakinkan DPP PDIP sangat fokus pada perjuangan di Jakarta yang berlangsung jelang Pilkada.

Ia mengatakan, belum diketahui kapan sidang DPP akan digelar karena hingga saat ini belum ada informasi pasti mengenai tanggal dan tempat.

BACA JUGA: PDIP mulai pertimbangkan nama Ahok setelah muncul jajak pendapat calon gubernur Jakarta 2024

Namun, dia berharap pertemuan itu segera terlaksana karena waktu penetapan paket dan penulisan paket calon Gubernur DKI Jakarta (Pilgub) semakin dekat, sehingga tersisa sekitar 47 hari lagi.

“Ada 514 kabupaten/kota dan 38 provinsi yang harus kita jaga,” ujarnya.

Menurut dia, nama Ahok untuk maju di Pilkada DKI melawan Anies Baswedan merupakan keinginan masyarakat di tingkat akar rumput.

Hal itu ditunjukkan salah satu lembaga riset yang merilis hasil bakal calon Pilkad Jakarta, di mana Ahok berada di urutan kedua di bawah Anies.

Said juga menilai Ahok pantas mendapatkan hasil pemilu ini karena masyarakat Jakarta sepertinya menginginkan pemimpin yang beriman.

“Dia tidak bisa memungkiri manfaat yang didapat Ahok sebagai Gubernur Jakarta, seberapa baik dia bekerja,” kata Said.

Lebih lanjut, lanjutnya, Ahok memiliki reputasi yang digemari masyarakat sehingga membuat namanya kembali dikenal. Jadi, itu hanya suara dari bawah.

Sebenarnya nama Ahok ada kaitannya dengan pemilu di daerah Sumut. Tapi bukan dari PDIP, melainkan dari luar partai atau orang yang membicarakannya, ujarnya. Kantor Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat. (Antara/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

BACA PASAL LAIN… PSI Tawarkan Nama Sebagai Calon Gubernur DKI Ahok: Tanya PDIP dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *