TNI AL Turunkan Tim Siaga Bencana untuk Mengevakuasi Korban Banjir di Gorontalo

saranginews.com, GORONTALO – Bencana banjir yang melanda Gorontalo pada Kamis 11 Juli 2024 membuat Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo mengerahkan tim tanggap bencana untuk membantu warga terdampak bencana banjir di kawasan sekitar Danau Limboto di Hutadaa Kampung dan Kampung Bungalo, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Minggu (14/7).

Lanal Gorontalo saat ini sedang menyiapkan tempat pengungsian bagi warga terdampak banjir untuk menjamin keselamatan korban banjir di tempat yang lebih aman.

BACA JUGA: Cara TNI Angkatan Laut mendukung upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional

Selain memberikan bantuan medis di lokasi, Tim Siaga Bencana Lanal Gorontalo juga mengerahkan perahu penyelamat karet untuk melakukan evakuasi warga yang masih terjebak banjir, serta melakukan shift logistik bagi warga yang masih terjebak. tinggal di rumah mereka.

Dengan bantuan perahu karet, Gorontalo membawa Panglima Marinir Lanal Letkol. (P) Martha Novalianto mendampingi Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dan Forkopimda Kabupaten Gorontalo melakukan peninjauan ke wilayah terdampak banjir.

BACA JUGA: Marinir Indonesia ini merupakan lulusan terbaik program magister Amerika

Danlanal Gorontalo menyampaikan, respon cepat Lanal Gorontalo dan keterlibatan langsung dalam penanganan bencana banjir ini merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI dr. Muhammad Ali.

KSAL meminta seluruh pasukan TNI AL dimanapun berada untuk merespon cepat dengan mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki dalam mendukung penanggulangan bencana di wilayah operasinya serta memberikan pengabdian TNI AL kepada masyarakat (Jumat /jpnn) Jangan lewatkan video Pilihan Editor ini:

BACA JUGA: Wakil Panglima Kormar Tinjau Kapal Tank Korps Marinir TNI Angkatan Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *