Timnas U-19 Indonesia Menang Tebal, Pelatih Filipina Bicara Blak-blakan

saranginews.com – SURABAYA – Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina pada laga pertama ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 2024.

Timnas U19 Indonesia menang telak 6-0 pada Rabu (17/7/2024) malam WIB di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2024: Kamboja Beraksi Lawan Indonesia U-19

Arliansia Abdulmanan (dua gol), Iqbal Gwijangge (dua gol), Kadec Arel dan Jens Raven mencetak gol kemenangan Garuda Nusantara.

Pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre, mengaku timnya tak mampu mengimbangi tingginya kecepatan Indonesia.

Baca: Indonesia U19 Indra Sjafri: Kami masih perlu melakukan penilaian

Laju Indonesia sangat tinggi, tidak sama dengan menit pertama, saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami tidak bisa mengendalikan situasi, kata pelatih yang akrab disapa Koko itu usai pertandingan di Stadion GBT. di Surabaya. , pada Rabu malam.

Pasalnya, belum ada data seluruh pemain Filipina yang akan dipertimbangkan pada ajang yang pesertanya berasal dari 12 negara tersebut.

Baca: Indonesia Vs Filipina U-19 Indra Sjafri: Saya hanya manusia biasa

“Untuk masuk tim U-19, kami belum punya data pemain dan dari awal kami scouting ke seluruh Tanah Air. Saat Indonesia main di Toulon, kami masih mencari pemain. Jadi beda jauh,” tuturnya. . Menurutnya, Indonesia sudah banyak melakukan kerja bagus dalam pembinaan pemain muda selama bertahun-tahun dan tidak hanya di ajang Piala AFF kali ini.

“Kami baru memulai dan kami akan mencoba menata sistem kompetisi baru, sistem pengembangan baru untuk menghindari apa yang terjadi sekarang,” kata mantan asisten pelatih Percy Solo musim 2023/2024 itu.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu yakin timnya bangga bisa bermain dan mendapatkan pengalaman yang tidak biasa saat melawan Indonesia.

“Ini pengalaman yang luar biasa bagi mereka, tapi saya tidak bisa berkata apa-apa soal permainannya karena mereka jauh lebih baik. Saya suka permainan Indonesia,” ujarnya.

Menurut Koko, untuk saat ini timnya akan fokus merehabilitasi para pemainnya agar cepat beradaptasi untuk laga selanjutnya di babak pertama Grup A. Karena harus membiasakan bermain di rumput alami, dan menurut saya Indonesia punya banyak pemain di Liga 1, seperti Arkhan, Risky, mereka bermain reguler. “

“Jadi dengan pengalaman itu, mereka siap menghadapi tim yang lebih baik. Selamat atas kemenangan Indonesia, kata Josep Ferre (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *